Share

Virgil Van Dijk Ungkap Perasaannya Usai Sadio Mane Absen di Partai Perdana Piala Dunia 2022

Annisa Rizqi, MNC Portal · Rabu 16 November 2022 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 51 2708820 virgil-van-dijk-ungkap-perasaannya-usai-sadio-mane-absen-di-partai-pembuka-piala-dunia-2022-KxAZVOtQvf.JPG Sadio Mane absen di laga perdana Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Senegal, Sadio Mane dipastikan bakal absen di laga perdana Piala Dunia 2022 ketika berhadapan dengan Belanda. Menyusul hal tersebut, bek tengah Oranje -julukan Timnas Belanda, Virgil Van Dijk pun mengaku sangat sedih.

Sebelumnya, Sadio Mane mengalami cedera pada tulang fibula kaki kirinya kala membela Bayern Munich kontra Werder Bremen di laga lanjutan Liga Jerman 2022-2023. Mantan pemain Liverpool itu pun tampak membutuhkan waktu untuk pulih dari cedera tersebut.

Sadio Mane

Alhasil, Sadio Mane harus absen dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 bersama Senegal melawan Belanda pada 21 November 2022. Beruntungnya, ia diyakini hanya akan absen pada laga perdana itu saja.

Melihat situasi ini, Virgil Van Dijk pun seharusnya lega karena Timnas Belanda mendapat keuntungan dengan absennya Sadio Mane. Namun, Van Dijk justru turut sedih dengan kondisi Mane karena dirinya pernah mengalami hal serupa saat melewatkan Piala Eropa 2020.

Pemain Liverpool itu pun sudah berbicara kepada Sadio Mane untuk mengetahui kondisi teman lamanya itu. Karena ia tahu betapa menyedihkannya situasi ini, lantaran Mane merupakan pemain penting bagi Senegal.

“Tentu saja saya sudah berbicara dengannya,” ucap Virgil Van Dijk dikutip dari Mirror, Rabu (16/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya merasa sedih untuknya, pertama dan terutama. Saya tidak senang dalam hal ini dan saya pernah berada dalam situasi di mana saya melewatkan Piala Eropa 2020. Kami sebagai pemain, kami bekerja sangat keras untuk mencapai tahap ini dan dia telah menjadi sosok penting di tim itu, untuk negara mereka,” lanjutnya.

Sadio Mane

Selain itu, pemain kelahiran 1991 ini bersemangat untuk bermain di Piala Dunia pertamanya pada usia 31 tahun. Kapten Timnas Belanda itu optimis akan memenangkan pertandingan melawan The Lions of Teranga –julukan Timnas Senegal- di laga pembuka Piala Dunia 2022.

“Saya seorang kapten yang percaya diri dan dengan kualitas yang kami miliki, kami dapat melakukan dengan baik, tetapi yang kami pikirkan ini hanyalah Senegal,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini