Share

Usai Gelar RUPSLB PT LIB, Dirut PSM Makassar Nilai Ada Harapan Baru untuk Sepakbola Indonesia

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 16 November 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 49 2708740 usai-gelar-rupslb-pt-lib-dirut-psm-makassar-nilai-ada-harapan-baru-untuk-sepakbola-indonesia-stR4vj3JMK.jpg Hasil RUPSLB PT LIB disambut baik oleh bos PSM Makassar. (Foto: Laman resmi Liga Indonesia Baru)

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PSM Makassar, Sadikin Aksa merasa ada harapan baru untuk sepakbola Indonesia. Pasalnya ia menilai Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang digelar pada Selasa 15 November 2022 kemarin, telah menghasilkan sesuatu yang positif untuk sepakbola Tanah Air.

Seperti diketahui, hasil dari RUPSLB ini yaitu menentukan Dewan Komisaris dan Direksi yang baru, pengganti jajaran Dewan Komisaris dan Direksi sebelumnya. Pada rapat tersebut, PSM Makassar sebagai pemilik saham di PT LIB hadir sebagai peserta.

Sadikin Aksa pun mengaku bersyukur atas terselenggaranya RUPSLB PT LIB tahun ini. Di mana, ia mengatakan seluruh masukan PSM Makassar dan tim lain dapat diakomodir dengan baik.

RUPSLB PT LIB

“Alhamdulillah dari hasil RUPS Luar Biasa, ini karena masukan dari PSM Makassar dan klub lain diterima secara mutlak dalam RUPS,” ungkap Sadikin Aksa, dilansir dari laman resmi PSM Makassar, Rabu (16/11/2022).

Menariknya, untuk jajaran direksi pengganti direksi sebelumnya, adalah figur-figur dari klub Indonesia. Mereka merupakan sosok yang dipilih oleh klub peserta liga.

Seperti contoh Munafri Arifuddin. Ia menjadi Direktur PT LIB yang terpilih dalam RUPSLB. Munafri adalah sosok yang punya pengalaman menjabat CEO PSM Makassar selama tujuh tahun.

Selain Munafri, sosok lainnya adalah Ponaryo Astaman. Ia merupakan mantan pesepakbola dan mantan Kapten Timnas Indonesia. Ponaryo ditunjuk sebagai Anggota Komisaris PT LIB.

Karena itu, Sadikin Aksa menyambut positif akan kehadiran mereka. Ia pun menyebut ada harapan baru untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

“Jadi, lewat RUPS Luar Biasa ini ada harapan baru,” tegas pria yang juga aktif di dunia olahraga otomotif itu.

"Jajaran manajemen PSM Makassar pun mengucapkan selamat bekerja kepada jajaran Dewan Komisaris dan Direksi terpilih. Semoga dengan harapan baru ini mengusung semangat agar kompetisi sepakbola Indonesia di berbagai level bisa secepatnya kembali bergulir," tulis pernyataan PSM Makassar.

Berikut susunan lengkap jajaran Komisaris dan Direksi PT LIB hasil RUPS Luar Biasa.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Juni Rahman

Anggota: Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian, Roofi.

Dewan Direksi

Direktur Utama: Ferry Paulus

Direktur: Munafri Arifuddin

Direktur Operasional: Sudjarno

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini