Share

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Baru 17 Tahun!

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Minggu 13 November 2022 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 51 2706361 5-pesepakbola-termuda-di-piala-dunia-2022-nomor-1-baru-17-tahun-aEa23mGBv2.JPG 5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola termuda di Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, hanya pesepakbola berbakat dan terbaik yang bisa membela negaranya di ajang Piala Dunia.

Dari para pemain yang beruntung tersebut, tak semua pesepakbola yang memiliki banyak pengalaman yang berkesempatan tampil di turnamen sepakbola empat tahunan tersebut. Ada juga pesepakbola muda yang minim pengalamanan, tapi dipercaya untuk ikut tampil di Piala Dunia karena bakat luar biasanya.

Setiap edisi Piala Dunia para pemain muda itu pun menjadi sorotan. Lantas di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022, siapa saja pemain termudanya?

Berikut 5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Bilal El Khannouss (Timnas Maroko), 18 Tahun

Bilal El Khannouss

Timnas Maroko telah memasukkan Bilal El Khannouss yang berusia 18 tahun ke dalam skuad Piala Dunia 2022 mereka. El Khannouss menjadi pembicaraan di Belgia berkat penampilannya yang luar biasa bersama Racing Genk.

El Khannouss memiliki pilihan untuk mewakili Belgia atau Maroko, tetapi dia memutuskan untuk memilih yang terakhir alias membela Timnnas Maroko. Pemain berusia 18 tahun itu telah berada di Genk sejak berusia 14 tahun dan telah mewakili Belgia di level U-15 dan U-16.

Dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Racing Genk di musim 2022-23 sejauh ini, gelandang serang kelahiran 10 Mei 2004 itu telah memberikan satu assist.

4. Jewison Bennette (Timnas Kosta Rika), 18 Tahun

Jewison Bennette (Foto: Sky Bet Championship)

Timnas Kosta Rika memiliki beberapa pemain muda berbakat dalam skuad mereka dan Jewison Bennette adalah salah satunya. Winger kelahiran 15 Juni 2004 itu memainkan peran penting dalam membantu Kosta Rika meraih 19 poin dari kemungkinan 21 dari tujuh kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka.

Bennette saat ini bermain untuk Sunderland di Championship. Dia telah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

Dalam tujuh penampilan di semua kompetisi untuk Kosta Rika sejauh ini dalam kariernya, remaja tersebut telah mencetak dua gol dan memberikan dua assist.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Gavi (Timnas Spanyol), 18 Tahun

Pablo Gavi

Meski baru berusia 18 tahun, Gavi sudah menjadi pemain penting untuk Timnas Spanyol dan Barcelona. Permainannya di lini tengah tim yang dibelanya pun cukup vital, jadi tak heran jika Gavi masuk ke dalam daftar skuad yang akan dibawa pelatih Spanyol, Luis Enrique ke Qatar.

Pemain kelahiran 5 Agustus 2004 itu telah membuat 19 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sejauh musim ini dan telah memberikan satu assist. Dia telah mendapatkan 12 caps untuk tim nasional Spanyol dan telah mencetak satu gol untuk mereka sejauh ini.

2. Garang Kuol (Timnas Australia), 18 Tahun

Garang Kuol

Australia telah menunjuk 26 pemain mereka dan Garang Kuol, penggawa berusia 18 tahun, adalah pemain termuda dalam skuad negara tersebut. Menariknya, Kuol belum memulai pertandingan liga dalam karier sepakbola seniornya.

Kuol akan bergabung dengan Newcastle United pada Januari 2022 lantaran telah tampil mengesankan dengan beberapa penampilan dari bangku cadangan untuk timnya saat ini, Central Coast Mariners. Dia telah membuat total 12 penampilan liga dari bangku cadangan dan menerima panggilan pertamanya ke skuad Timnas Australia pada bulan September lalu.

1. Youssoufa Moukoko (Timnas Jerman), 17 Tahun

Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko menjadi pemain termuda yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Pria yang lahir pada 20 November 2004 itu sejatinya saat ini masih berusia 17 tahun.

Moukoko baru akan berusia 18 tahun tepat ketika Piala Dunia 2022 dimulai. Menariknya, laga debutnya bersama Timnas Jerman senior di turnamen empat tahunan tersebut.

Youssoufa Moukoko sendiri sedang mengalami musim terobosan dan telah menarik minat dari klub-klub top Eropa. Pemain muda itu tampil sensasional musim ini dan telah menjadi salah satu pemain terbaik Borussia Dortmund sejauh musim ini.

Moukoko telah mencetak enam gol dan memberikan empat assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund sejauh musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini