Share

Timnas Indonesia U-20 Ditahan Imbang 3-3 Baerum SK U-20, Kinerja Wasit Tuai Kritikan

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 51 2706095 timnas-indonesia-u-20-ditahan-imbang-3-3-baerum-sk-u-20-kinerja-wasit-tuai-kritikan-c9RynLp00P.jpg Laga Timnas Indonesia U-20 vs Baerum SK U-20. (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia U-20 ditahan imbang Baerum SK U-20 dalam laga uji coba semalam. Mendapati hasil ini, gelandang Timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz, pun mengkritik kinerja wasit yang memimpin laga tersebut karena dinilai kerap membuat keputusan yang mengecewakan.

Bermain di Hane Hotel Football Pitch, Antalya, Turki, Jumat 11 November 2022 malam WIB, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- tertinggal lebih dulu di awal babak pertama. Mereka baru bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat dua gol yang tercipta pada menit 71 dan 74.

Timnas Indonesia U-20 vs Baerum SK U-20

Namun kemudian, skor kembali imbang 2-2 lima menit kemudian. Pada menit 90+3, Tim Merah-Putih berhasil mencetak gol untuk memimpin 3-2.

BACA JUGA: 5 Pemain Naturalisasi yang Segera Gabung Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Justin Hubner

Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata buyar begitu saja. Sebab, Baerum SK menyamakan skor di menit 90+6 lewat titik putih.

BACA JUGA: Gocekan Maut Ivar Jenner di Laga Timnas Indonesia U-20 vs Baerum SK U-20 Viral di Media Sosial: Permalukan 2 Pemain Lawan!

Zanadin pun menilai Indonesia sebenarnya bisa mengimbangi permainan lawan yang cukup mengandalkan kekuatan fisik. Namun menurutnya, keputusan-keputusan yang dibuat wasit beberapa kali mengecewakan sehingga timnya gagal meraih kemenangan.

“Pertandingan hari ini berjalan dengan sengit, tim lawan bermain sedikit lebih mengandalkan fisik mereka,” jelas Zanadin, dikutip dari rilis PSSI, Sabtu (12/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Untungnya, kami juga bisa mengimbanginya di pertandingan tadi walaupun wasitnya juga mengecewakan dengan beberapa keputusan-keputusannya tadi,” jelasnya.

Ya, setidaknya ada dua keputusan wasit yang merugikan Indonesia dalam laga ini. Yang pertama, saat gol Ronaldo Kwateh pada menit 48 dianulir karena pemain Madura United itu dianggap berada dalam posisi offside saat menceploskan bola ke gawang lawan.

Kemudian, penalti di menit-menit akhir tersebut diberikan setelah kiper Indonesia dianggap melanggar pemain lawan dalam situasi tendangan pojok. Alhasil, kemenangan yang sudah di tangan itu pun sirna begitu saja.

Sebagai tambahan, Timnas Indonesia U-20 dibantu oleh dua calon pemain naturalisasi asal Belanda dalam laga ini, yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner. Sayangnya, mereka gagal mempersembahkan kemenangan bagi tim besutan Shin Tae Yong itu dalam debut tak resmi mereka tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini