Share

5 Pemain Naturalisasi yang Segera Gabung Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Justin Hubner

Djanti Virantika, Okezone · Sabtu 12 November 2022 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 51 2705993 5-pemain-naturalisasi-yang-segera-gabung-timnas-indonesia-asuhan-shin-tae-yong-nomor-1-justin-hubner-uzedXCAiHy.jpg 5 pemain naturalisasi yang segera gabung Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

5 pemain naturalisasi yang segera gabung Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menarik dikulik. Sebab, kehadiran mereka jadi sorotan lantaran diyakini bakal membuat skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- makin tangguh lagi.

Ya, Shin Tae-yong memang membidik sejumlah pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi demi memperkukuh skuad Timnas Indonesia di berbagai level usia. Sebelumnya, sudah ada pemain keturunan yang berhasil dinaturalisasi di masa Shin Tae-yong, yakni Elkan Baggott.

BACA JUGA: Saddil Ramdani Comeback dari Cedera, Langsung Bawa Sabah FC ke Semifinal Piala Malaysia 2022!

Lalu, siapa saja pemain naturalisasi yang akan segera menyusul Elkan Baggott? Berikut 5 pemain naturalisasi yang segera gabung Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Justin Hubner dan Ivar Jenner Banjir Pujian Usai Debut Bersama Timnas Indonesia U-20, Netizen: Emang Berkelas!

5. Jordi Amat

Jordi Amat

Salah satu pemain naturalisasi yang segera gabung Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong adalah Jordi Amat. Dia sudah lama dibidik Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.

Ketertarikan Shin Tae-yong dengan Jordi Amat bukan tanpa alasan. Sebab, bek berusia 30 tahun itu sudah sarat akan pengalaman dalam berkarier di sepakbola Eropa. Dia sebelumnya pernah membela klub-klub di Liga Spanyol, seperti Espanyol, Real Betis, hingga Rayo Vallecano. Tak hanya itu, Jordi Amat juga pernah bermain bersama klub asal Inggris Swansea City.

Kini, setelah menempuh proses panjang, Jordi Amat akan segera menjadi WNI. Diketahui, proses naturalisasinya sudah ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo, sehingga tinggal mengucap sumpah menjadi WNI.

4. Sandy Walsh

Sandy Walsh

Sama seperti Jordi Amat, Sandy Walsh juga sudah lama diincar oleh Shin Tae-yong. Sandy Walsh juga terus menunjukkan ketetarikan besar untuk membela Timnas Indonesia karena kecintaannya dengan Tanah Air.

Kini, hasrat Sandy Walsh untuk membela Timnas Indonesia tampaknya akan segera terpenuhi. Sebab, proses naturalisasi pemain yang berkarier di Belgia itu berada di tahapan yang sama dengan Jordi Amat. Sandy Walsh bahkan diharapkan bisa bermain di Piala AFF 2022 yang sebentar lagi bergulir.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama

Di urutan ketiga, ada nama Shayne Pattynama. Dia juga merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang sukses mencuri perhatian Shin Tae-yong.

Kehadiran Shayne Pattynama pun diharapkan bisa segera terjadi di Timnas Indonesia. Sebab, ketangguhan bek yang berkarier bersama klub Norwegia ini dinilai penting untuk skuad Garuda dalam melakoni laga-laga penting ke depan. Salah satunya adalah Piala Asia 2023.

2. Ivar Jenner

Ivar Jenner

Lalu, ada Ivar Jenner. Pemain yang satu ini ramai disorot belakangan ini karena sedang diupayakan secepatnya menjadi WNI demi membela Timnas Indonesia U-20 berlaga di ajang-ajang bergengsi tahun depan.

Diketahui, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- akan ambil bagian dalam ajang Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023. Bakal menghadapi lawan-lawan tangguh, Shin Tae-yong pun bertekad membawa pemain-pemain terbaik ke skuad Garuda Nusantara, salah satunya adalah Ivar Jenner.

Pemain berusia 18 tahun ini memang punya karier apik di Eropa. Dia kini membela klub Belanda, FC Utrecht U-21. Ivar pun biasa bermain sebagai gelandang tengah.

1. Justin Hubner

Justin Hubner

Lalu, ada Justin Hubner. Dia sama seperti Ivar Jenner, turut diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20 di ajang-ajang bergengsi tahun depan.

Justin Hubner sendiri merupakan sosok pemain berkualitas. Dia bahkan kini sudah bermain untuk klub elite Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21.

Demi mempercepat proses naturalisasinya, Justin Hubner pun terbang ke Indonesia beberapa waktu lalu. Kini, dia sudah gabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki dan baru saja menjalani laga debutnya semalam melawan klub Norwegia, Baerum SK U-20. Dalam laga itu, aksinya banjir pujian.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini