Share

Penyerang Asing Persija Jakarta Heran dengan Aturan Lalin Ganjil Genap

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 11 November 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 49 2705463 penyerang-asing-persija-jakarta-heran-dengan-aturan-lalin-ganjil-genap-mxgoJ2iYMY.jpg Abdulla Yusuf Helal heran dengan aturan lalin ganjil genap di DKI Jakarta (Foto: Twitter/persija_jkt)

PENYERANG asing Persija Jakarta heran dengan aturan lalin ganjil genap. Menurut Abdulla Yusuf Helal, hal itu justru bisa menambah kemacetan lalu lintas.

Yusuf baru direkrut oleh Persija Jakarta menjelang bergulirnya Liga 1 2022-2023. Kini, setelah lima bulan di ibu kota Jakarta, dia sudah mulai membiasakan diri.

 Persija Jakarta

Kegiatan Yusuf di Persija tidak hanya latihan dan bertanding. Terlebih lagi, kompetisi saat ini masih belum dilanjutkan imbas dari tragedi Kanjuruhan.

Untuk mengisi waktu luang, Yusuf menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat di Jakarta. Museum Sejarah Nasional di Monumen Nasional (Monas) adalah salah satu destinasi favoritnya.

“Saya pernah ke museum di sini, sekitar dua hari yang lalu saya berkunjung ke sana (Monas), tempat itu sangat bagus. Saya sangat menyukainya, banyak yang bisa Anda lihat terkait sejarah, khususnya tentang kota ini,” kata Yusuf dilansir laman resmi klub, Jumat (11/11/2022).

Namun tempat favorit Yusuf bukan hanya di Jakarta, Yusuf juga mengaku sudah mengunjungi Taman Safari yang berlokasi di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor. Selain museum dan kebun binatang, pemain yang berposisi sebagai striker itu juga senang menyambangi mall-mall dan restoran.

“Saya pernah ke Taman Safari Bogor, PIK (Pantai Indah Kapuk), lalu beberapa pusat perbelanjaan terdekat seperti Senayan City, Gandaria City dan beberapa restoran,” lanjutnya.

 BACA JUGA:Bomber Asing Persija Jakarta Bakal Tampil Bareng dengan 2 Peserta Piala Dunia 2022 Ini

Selama di Jakarta, ada satu hal yang membuat Yusuf cukup merasa aneh. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku janggal dengan peraturan lalu lintas ganjil genap yang diterapkan di Jakarta.

Sebab menurut Yusuf, peraturan ganjil genap kurang efektif untuk mengurai kemacetan. Yusuf berpendapat bahwa kendaraan akan menumpuk di daerah yang tidak terkena peraturan tersebut.

 Abdulla Yusuf Helal

“Ada yang baru buat saya, jika bepergian di jam tertentu, hanya plat nomor tertentu saja yang bisa melewati jalan itu,” ucap punggawa Timnas Bahrain itu.

"Menurut saya aneh, memang bisa memecah kemacetan, namun bisa menambah kemacetan di jalan yang tidak terkena peraturan itu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini