Share

Geram Lihat Wasit Terlalu Mudah Kasih Kartu Merah, Carlo Ancelotti: Ini Tidak Baik untuk Sepakbola Spanyol!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 11 November 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 46 2705347 geram-lihat-wasit-terlalu-mudah-kasih-kartu-merah-carlo-ancelotti-ini-tidak-baik-untuk-sepakbola-spanyol-Bu53pS48le.JPG Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters)

MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti curhat mengenai wasit-wasit di Liga Spanyol yang menurutnya terlalu mudah memberikan kartu merah terhadap pelanggaran-pelanggaran yang tidak terlalu parah. Baginya jika hal tersebut terus dilakukan, maka itu bisa menjadi tidak baik untuk sepakbola Spanyol.

Liga Spanyol merupakan liga top Eropa dengan kartu merah terbanyak di musim ini. Menurut perhitungan Transfermarkt, hingga pekan ke-14, Liga Spanyol sudah mencatat 40 kartu merah.

Jika dibandingkan, terdapat 22 kartu merah di Liga Inggris musim ini, sedangkan di Liga Prancis mencatat 34 kartu merah. Sementara di Liga Italia, baru terdapat 18 kartu merah.

Carlo Ancelotti

Liga Jerman mencatat jumlah kartu merah paling sedikit, yakni hanya tujuh kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit. Menanggapi hal itu, Ancelotti pun gerah dengan keputusan aneh wasit di Spanyol yang dengan mudah memberikan kartu merah untuk kejadian tidak penting.

Hal itu, menurut Ancelotti mempengaruhi kualitas pertandingan sepakbola di kompetisi tersebut. Jika dibiarkan, hal itu akan berdampak buruk pada sepakbola Spanyol.

"Di lima liga teratas, Liga Spanyol adalah yang paling banyak mendapat kartu merah, mereka (para wasit) memiliki efek negatif pada tontonan sepakbola," kata Ancelotti dilansir Diario AS, Jumat (11/11/2022).

"Kami tidak ingin melihat 11 orang lawan 10 orang, saya berpindah saluran TV ketika saya melihatnya. Ini bukan kritik, hanya statistik. Tapi itu memiliki efek negatif pada sepakbola Spanyol," sambungnya.

Ancelotti heran lantaran pelanggaran keras justru banyak yang tidak diganjar kartu merah. Contohnya ketika Vinicius Junior menjadi sasaran tekel keras pemain Cadiz pada pada Liga Spanyol 2022-2023 pada Jumat (11/11/2022) dini hari WIB

Real Madrid vs Cadiz

"Kejadian (yang menimpa Vinicius) malam ini seharusnya mendapat kartu merah tetapi ada beberapa yang justru tidak diberikan," imbuhnya.

Terlepas dari itu semua, Ancelotti sedikit merasa tenang karena Madrid mampu menang atas Cadiz di laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2022-2023 tersebut. Kini Madrid yang berada di urutan kedua janya berjarak dua poin saja dengan Barcelona yang berada di urutan pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini