Share

Penyebab Suporter Argentina Dilarang Keras Masuk Stadion Piala Dunia 2022 Qatar

Cita Zenitha, MNC Portal · Kamis 10 November 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 261 2705094 penyebab-suporter-argentina-dilarang-keras-masuk-stadion-piala-dunia-2022-qatar-3NgxtJtJMc.jpg Suporter Timnas Argentina dilarang ke Qatar (Foto: Twitter/Argentina)

PENYEBAB suporter Argentina dilarang keras masuk stadion Piala Dunia 2022 Qatar menjadi perhatian. Larangan itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama Piala Dunia 2022 berlangsung

Qatar menyiapkan berbagai fasilitas mumpuni di setiap stadion venue Piala Dunia 2022. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pendukung maupun pemain. Berbagai larangan juga telah diberlakukan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

 Piala Dunia 2022

Salah satunya adalah larangan pendukung Argentina masuk ke stadion Piala Dunia 2022 Qatar. Larangan itu tentu menimbulkan sejumlah pertanyaan. Nah, berikut adalah penyebab suporter Argentina dilarang keras masuk stadion Piala Dunia 2022 Qatar.

Penyebab Suporter Argentina Dilarang Keras Masuk Stadion Piala Dunia 2022 Qatar

Pemerintah Argentina mengumumkan bahwa ada 6.000 pendukung Argentina yang tidak mendapat izin untuk masuk ke stadion Piala Dunia 2022. Keputusan tersebut berdasarkan kesepakatan dari Kementerian Keamanan Nasional Argentina dengan Kedutaan Qatar.

Marcelo D'Alessandro, Menteri Kehakiman dan Keamanan Kota Buenos mengatakan ada sejumlah pendukung Argentina yang tergabung dalam organisasi kekerasan.

Dalam wawancaranya bersama stasiun radio lokal, Marcelo menyampaikan bahwa perdamaian sepak bola adalah segalanya. Sepak bola harus berjalan dengan damai, terutama pada hajatan besar empat tahun sekali ini.

Penyebab suporter Argentina dilarang keras masuk stadion Piala Dunia 2022 Qatar karena adanya asosiasi terlarang dari para penggemar Argentina.

Mereka tergabung dalam asosiasi Barras (penggemar kekerasan dalam sepak bola). Selain itu, ada juga Trapitos (bisnis jalanan terlarang).

Pemerintah juga melarang keras asosiasi Barrabrava untuk menampakan kelompoknya di Piala Dunia 2022 nanti. Sekitar 3.000 sudah dilarang masuk stadion meski hanya pertandingan liga lokal.

Untuk membantu ketertiban jalannya pertandingan, pemerintah Argentina sampai mengirimkan aparat keamanan. Natinya, aparat keamanan Argentina akan membantu menjaga keamanan Piala Dunia 2022.

 Timnas Argentina

Keamanan Argentina tidak sendiri, Prancis dan Turki juga menurunkan pasukannya. Mereka bersama pasukan tuan rumah mengantisipasi datangnya organisasi kekerasan Argentina.

Sejatinya sudah hal yang wajar setiap negara mengirim delegasi keamanan ke negara tuan rumah Piala Dunia.

Demikian penyebab suporter Argentina dilarang keras masuk stadion Piala Dunia 2022 Qatar. Semoga Piala Dunia 2022 dapat berjalan dengan aman dan tentram hingga akhir turnamen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini