Share

Kisah Kylian Mbappe Pernah Bikin Lionel Messi Tidak Berkutik di Piala Dunia 2018

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Rabu 09 November 2022 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 51 2703742 kisah-kylian-mbappe-pernah-bikin-lionel-messi-tidak-berkutik-di-piala-dunia-2018-mHoMsNi9Uz.jpg Kisah Kylian Mbappe pernah bikin Lionel Messi tidak berkutik di Piala Dunia 2018. (Foto: Reuters)

KISAH Kylian Mbappe pernah bikin Lionel Messi tidak berkutik di Piala Dunia 2018 menarik untuk dibahas. Momen itu pun jadi sorotan dalam laga Timnas Argentina vs Prancis 4 tahun lalu.

Ya, kala itu, di babak 16 besar Piala Dunia 2018, La Albicelestes -julukan Timnas Argentina- harus tunduk dengan Les Bleus -julukan Timnas Prancis- dengan skor 4-3. Keduanya bertemu setelah Prancis menjadi juara Grup C, sementara Argentina hanya menjadi runner-up Grup D.

Lionel Messi

Saat itu, duel antar-kedua tim terjadi tanpa ada balasan dari La Pulga -julukan Lionel Messi- selaku kapten Timnas Argentina. Drama 7 gol dalam laga yang digelar di Kazan Arena itu diawali oleh gol Antoine Griezmann di titik putih pada menit ke-13. Prancis pun unggul 1-0.

BACA JUGA: 4 Pemain Argentina yang Punya Nilai Jual Paling Mahal untuk Piala Dunia 2022, Nomor 1 Bomber Inter Milan

Argentina yang tertinggal pun menyamakan kedudukan jelang berakhirnya babak pertama lewat aksi Angel De Maria pada menit ke-41. Tak berselang lama, Gabriel Mercado juga menambah skor Argentina di menit ke-48.

BACA JUGA: Dani Alves Bicara soal Perbedaan Lionel Messi dan Neymar

Tertinggal satu skor, Timnas Prancis pun semakin beringas menyamakan kedudukan melalui Benjamin Pavard pada menit ke-57. Tak tanggung-tanggung, Mbappe yang kala itu masih berusia 19 tahun menambah keunggulan Prancis lewat dua golnya di menit 64 dan 68.

Follow Berita Okezone di Google News

Sayangnya, Argentina hanya mampu menambah satu gol setelah itu. Gol dicetak oleh Sergio Aguero di masa injury time.

Tak ayal, Les Bleus bersama Mbappe menjadi tim yang jauh lebih kuat daripada Messi. Hal ini tak terlepas dari banyaknya pemain kelas dunia yang membantu Mbappe di Timnas Prancis. Ada Blaise Matuidi, Paul Pogba, dan Antoine Griezmann.

Kylian Mbappe

Sedangkan Messi, dia harus puas hanya dibantu dengan Cristian Pavon dan Enzo Perez, yang bermain di papan atas Argentina. Kemudian, ada Javier Mascherano yang dulu mengukir kariernya di China.

Pada saat itu, Prancis tampaknya sangat mendominasi permainan, tepatnya saat Mbappe menampilkan performa yang apik. Dari kekalahan itu pun, para penggemar menantikan respons Messi. Namun sayang, penyerang yang kini berusia 35 tahun itu tak memberi tanggapan apa pun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini