Share

Segera Jadi WNI, Shayne Pattynama Ungkap Ambisi Bersama Timnas Indonesia

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 49 2703186 segera-jadi-wni-shayne-pattynama-ungkap-ambisi-bersama-timnas-indonesia-Skp3ES28a2.jpg Shayne Pattynama berambisi bawa Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia (Foto: Instagram/s.pattynama)

SEGERA jadi WNI, Shayne Pattynama ungkap ambisi bersama Timnas Indonesia. Proses naturalisasi pemain berdarah Belanda tersebut baru saja disetujui Komisi X DPR RI.

Dalam rapat kerjanya, Selasa (8/11/2022), Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi naturalisasi Shayne Pattynama. Rapat itu juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Shayne Pattynama

Shayne, yang turut bergabung dalam rapat itu lewat sambungan video pun mengaku gugup sekaligus senang mendengar kabar tersebut. Menurutnya, ini merupakan langkah yang besar dalam proses naturalisasinya yang sudah berjalan berbulan-bulan.

“Saya sedikit gugup saat ini tapi saya sangat senang ada di sini. Ini merupakan langkah besar dari proses naturalisasi saya dan saya sangat gembira dengan hal itu,” kata Shayne.

Lebih lanjut, pemain Viking FK itu mengungkapkan ambisinya jika sudah membela Timnas Indonesia nanti. Dia berharap kehadirannya bisa membuat skuad Merah-Putih menjadi lebih baik lagi.

“Saya adalah seorang pemimpi besar, jadi saya harap sepakbola Indonesia punya proyek baru dengan Pak Iwan (Iriawan). Saya ingin berkontribusi untuk membuat Timnas Indonesia menjadi lebih baik,” ujar pemain keturunan Semarang dari ayahnya itu.

Setelah itu, bek kiri berusia 24 tahun tersebut ingin tampil di Piala Asia 2023 bersama Pasukan Garuda dan meraih hasil yang apik. Namun, mimpi terbesarnya adalah membawa Indonesia mentas di Piala Dunia suatu saat nanti.

“Mimpi saya adalah bermain di Piala Asia Juni nanti (2023) dan mendapat hasil yang baik. Saya juga ingin memulainya (karier di Timnas) dengan memberikan dampak positif ke semua orang dan mencoba membawa sepakbola Indonesia lebih tinggi lagi,” jelas Shayne.

Timnas Indonesia

“Seperti yang saya katakan, saya adalah seorang pemimpi besar, saya ingin pergi ke Piala Dunia dengan Indonesia. Itu adalah mimpi terbesar saya,” pungkasnya.

Setelah disetujui, proses naturalisasi Shayne selanjutnya adalah pembacaan sumpah untuk menjadi WNI. Namun, belum diketahui kapan hal itu dilakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini