Share

Media Vietnam Bahagia Timnas Indonesia Kesulitan Panggil 2 Calon Pemain Naturalisasi untuk Piala AFF 2022

Ramdani Bur, Okezone · Senin 07 November 2022 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 51 2702606 media-vietnam-bahagia-timnas-indonesia-kesulitan-panggil-2-calon-pemain-naturalisasi-untuk-piala-aff-2022-2lOcYeK2uZ.JPG The Thao 247 bahagia jika Timnas Indonesia tak diperkuat Jordi Amat dan Sandy Walsh. (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam, The Thao 247, bahagia Timnas Indonesia kesulitan memanggil dua calon pemain naturalisasi untuk Piala AFF 2022, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Penyebabnya karena Jordi Amat dan Sandy Walsh belum tentu dilepas klub masing-masing, meskipun proses naturalisasi keduanya segera rampung.

Sekadar diketahui, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal dua tahapan lagi, yakni menunggu Surat Keputusan Presiden (Kepres) yang dikeluarkan presiden Joko Widodo (Jokowi), serta mengucap sumpah di Kantor Kemenkumham Kanwil Republik Indonesia.

Sandy Walsh dan Jordi Amat

Orang yang dipercaya PSSI mengurusi proses naturalisasi pemain keturunan, Hamdan Hamedan, optimistis presiden Jokowi bakal mengeluarkan Kepres dalam waktu dekat. Dengan begitu, Jordi Amat dan Sandy Walsh berpeluang besar membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

“Saat ini kita menunggu bersama ditandatanganinya Kepres terkait mereka oleh Yth. Bapak Presiden @jokowi . Beliau adalah seorang pencinta sepakbola dan amat menaruh perhatian terhadap kemajuan sepakbola Indonesia dan Timnas. Hormat dan dukungan saya untuk beliau. Setelah Kepres, tentunya ada sumpah kewarganegaraan. Lalu mereka bisa punya KTP dan Paspor,” tegas Hamdan Hamedan, Okezone mengutip dari Instagram-nya.

Namun, The Thao 247 menilai Jordi Amat dan Sandy Walsh belum tentu bisa membela Timnas Indonesia, sekalipun memegang paspor Indonesia. Penyebabnya karena Jordi Amat dan Sandy Walsh belum tentu mendapatkan izin dari klubnya masing-masing untuk membela skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Sekadar diketahui, Piala AFF 2022 bukanlah agenda resmi FIFA. Dengan begitu, klub-klub berhak menolak melepas pemain mereka ke tim-tim yang mentas di Piala AFF 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Terlebih untuk Sandy Walsh, ketika Piala AFF 2022 bergulir pada 20 Desember 2022, Liga Belgia 2022-2023 kembali berputar setelah istirahat satu bulan usai Piala Dunia 2022. Saat ini, Sandy Walsh tercatat sebagai personel KV Mechelen yang berkompetisi di Liga Belgia 2022-2023.

Sandy Walsh dan Jordi Amat

“Indonesia terancam kehilangan senjata rahasia di Piala AFF 2022. Ketika Piala AFF 2022 bakal bergulir sebulan lagi, Timnas Indonesia terancam tak bisa memanggil dua pemain yang baru saja mereka naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh,” tulis The Thao 247.

“Menurut informasi terakhir, PSSI menghadapi banyak kesulitan untuk memanggil Sandy Walsh dan Jordi Amat. PSSI sudah mengirimkan surat ke KV Mechelen (Sandy Walsh) dan Jordi Amat (JDT). Namun, kedua klub itu mengabaikan permintaan PSSI,” lanjut The Thao 247.

Pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2022 paling lambat pada Minggu, 20 November 2022. Menarik menanti apakah PSSI bisa menyertakan dua nama di atas ke Piala AFF 2022 atau tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini