Share

Pernah Bobol Gawang Timnas Indonesia, Luis Suarez Gabung Bali United Kelar Piala Dunia 2022?

Ramdani Bur, Okezone · Senin 07 November 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 49 2702351 pernah-bobol-gawang-timnas-indonesia-luis-suarez-gabung-bali-united-kelar-piala-dunia-2022-gFGJh9IS6A.jpg Luis Suarez bakal gabung Bali United di bursa transfer Januari 2023? (Foto: REUTERS)

PENYERANG Timnas Uruguay, Luis Suarez, saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama sang klub, Nacional Montevideo, berakhir. Alhasil, El Pistolero –julukan Luis Suarez– yang tengah bersiap membela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 berstatus pengangguran.

“Luis Suarez harus mengucapkan perpisahan kepada Nacional Montevideo setelah memenangkan gelar. Ia akan fokus ke Piala Dunia bersama Uruguay. Suarez akan berstatus agen bebas per Januari 2023,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Luis Suarez

(Akun Twitter Bali United meninggalkan pesan di kolom komentar unggahan Fabrizio Romano)

Setelah membawa Nacional juara Liga Uruguay 2022, ke mana Luis Suarez akan berlabuh kelar Piala Dunia 2022? Akun Twitter resmi Bali United, @BaliUtd, mencoba meramaikan rumor. Akun di atas me-reply unggahan dari Fabrizio Romano di atas.

“*emoji mata*, sambil menandai akun Fabrizio Romano, tulis akun Twitter Bali United.

Peluang Bali United mendapatkan jasa Luis Suarez tentu terbuka. Pertama, kekuatan uang Bali United merupakan salah satu yang terkuat di Indonesia.

Selain guyuran uang, pengalaman baru bermain di Indonesia dapat dijadikan alasan top skor Liga Inggris 2013-2014 itu merumput di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Jangan lupakan juga, Luis Suarez pernah memiliki kenangan dengan sepakbola Indonesia.

Pada 8 Oktober 2010, Luis Suarez yang masih berusia 23 tahun, membela Timnas Uruguay yang bertandang ke markas Timnas Indonesia untuk melakoni laga uji coba. Pertandingan ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Luis Suarez

(Luis Suarez (paling kiri), saat membela Uruguay kontra Indonesia pada 2010. (Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

Uruguay sempat dikejutkan dengan gol yang dibuat Boaz Solossa, sehingga membuat Timnas Indonesia unggul 1-0 atas La Celeste –julukan Uruguay. Hanya saja, setelah itu Uruguay asuhan Oscar Tabarez mengamuk.

Hasilnya, Uruguay menang 7-1 atas Timnas Indonesia. Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Uruguay lewat tiga gol yang dibuat.

Namun, jika memang ingin mendatangkan Luis Suarez, Bali United harus melepas salah satu pemain asing mereka. Sekadar diketahui, kuota empat pemain asing Bali United sudah terpenuhi atas nama Privat Mbarga, Willian Pacheco, Eber Bessa dan Brwa Nouri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini