Share

Pastikan Pensiun Usai Barcelona Menang 2-0 atas Almeria, Gerard Pique Tinggalkan 2 Catatan Manis

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 06 November 2022 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 46 2701727 pastikan-pensiun-usai-barcelona-menang-2-0-atas-almeria-gerard-pique-tinggalkan-2-catatan-manis-qLyvwHtDZn.JPG Momen perpisahan Gerard Pique usai laga Barcelona vs Almeria. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kemenangan 2-0 yang diraih Barcelona atas Almeria di pekan ke-13 Liga Spanyol 2022-2023 menjadi amat spesial untuk Gerard Pique, sebab itu adalah pertandingan terakhirnya sebelum benar-benar pensiun. Menariknya dengan pensiunnya Pique, ia meninggalkan dua catatan manis yang tentu sulit dilakukan oleh para pemain Barcelona.

Pique melakoni pertandingan terakhirnya bersama Blaugrana –julukan Barcelona- di depan 92.605 penonton yang hadir di Spotify Camp Nou pada Minggu (6/11/2022) dini hari WIB. Dia bermain selama 85 menit dan sukses mengantarkan timnya meraih kemenangan via gol Ousmane Dembele (48’) dan Frenkie de Jong (62’).

Dilansir dari @OptaJose, Minggu (6/11/2022), tiga poin tersebut merupakan kemenangan ke-422 bagi bek berusia 35 tahun itu bersama Barcelona. Catatan itu pun membuatnya duduk di posisi ke-5 dalam daftar pemain yang meraih kemenangan terbanyak di klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Momen perpisahan Gerard Pique usai laga Barcelona vs Almeria (Reuters)

Sejauh ini yang memimpin di daftar rekor tersebut adalah Lionel Messi dengan 542 kemenangan. Di belakangnya ada Sergio Busquets (482), Xavi Hernandez (476), dan Andres Iniesta (459).

Selain itu, Opta Jose juga mengungkapkan bahwa bek legendaris Spanyol itu merupakan salah satu pemain dengan gelar juara terbanyak bersama Blaugrana, yakni dengan 30 titel. Dia hanya kalah dari La Pulga –julukan Messi- (35) dan Iniesta (30) dan berada di angka yang sama dengan Busquets.

Ya, sejak kembali ke klub akademinya itu dari Manchester United pada musim panas 2008 lalu, Pique telah meraih begitu banyak kesuksesan bersama Barcelona. Dia menyabet delapan gelar Liga Spanyol, tujuh Copa del Rey, enam Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa dan tiga trofi Piala Dunia Antar Klub.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, di Setan Merah –julukan Man United, Pique juga mendapat beberapa prestasi. Dia meraih satu gelar Liga Inggris, satu Piala Liga inggris dan satu Community Shield.

Momen perpisahan Gerard Pique usai laga Barcelona vs Almeria (Reuters)

Di level Timnas Spanyol, mantan kekasih Shakira itu juga sangat mentereng. Dia berhasil mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Dunia 2010 dan juga Piala Eropa 2012.

Namun, kini Pique telah memutuskan untuk gantung sepatu. Dia menutup kariernya di Barcelona dengan mencatatkan 53 gol, 15 assist dari 615 pertandingan. Sebelumnya, dia tampil sebanyak 23 kali dengan Man United dan juga 28 kali mentas saat dipinjamkan ke Real Zaragoza oleh klub asal Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini