Share

Hasil Manchester City vs Sevilla di Liga Champions 2022-2023: Julian Alvarez Cetak Gol, The Citizens Menang 3-1

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 03 November 2022 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 261 2699805 hasil-manchester-city-vs-sevilla-di-liga-champions-2022-2023-julian-alvarez-cetak-gol-the-citizens-menang-3-1-0ujFpl45sD.JPG Julian Alvarez mencetak gol untuk Manchester City di laga kontra Sevilla (Foto: REUTERS)

HASIL Manchester City vs Sevilla di Liga Champions 2022-2023 akan dibahas di sini. The Citizens -- julukan Manchester City -- meraih kemenangan 3-1 di Etihad Staidum, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Rafa Mir membawa Sevilla unggul terlebih dulu (31'), namun Rico Lewis menyeimbangkan skor (52') sebelum Julian Alvarez (73') dan Riyad Mahrez (83') membalikkan kedudukan 3-1. Hasil ini tidak mengubah klasemen akhir, dengan Manchester City tetap lolos sebagai juara grup.

Manchester City vs Sevilla

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil sebagai tuan rumah, Man City langsung menyerang. Mereka kemudian nyaris saja mencuri keunggulan pada menit keempat. Namun, sepakan Cole Palmer masih melambung.

Skuad asuhan Pep Guardiola itu kemudian terus memberikan tekanan. Mereka beberapa kali mendapat peluang. Hanya saja, upaya mereka belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Sevilla kemudian mencoba untuk menyerang balik. Mereka nyaris saja mencuri keunggulan pada menit ke-20. Sayang tendangan Rafa Mir masih bisa dihalau kiper Man City, Stefan Ortega.

Memasuki menit ke-31, Sevilla berhasil mencuri keunggulan. Rafa Mir berhasil yang tak terjaga sukses mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan kiriman Isco.

Tertinggal, Man City mencoba untuk bangkit. Meski begitu, serangan yang mereka lancarkan belum membuahkan hasil, sehingga tertinggal pada babak pertama, dengan skor 0-1.

Babak Kedua.

Begitu pertandingan paruh kedua dimulai, Man City kembali tampil menyerang. Namun, mereka masih belum bisa menemukan ritme terbaiknya, sehingga serangan yang dilancarkan belum membuahkan hasil.

Man City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Adalah Rico Lewis yang berhasil mencetak gol dengan tendangannya, setelah mendapat umpan dari Julian Álvarez.

Keadaan itu membuat Sevilla mencoba menyerang kembali. Mereka berusaha untuk kembali merebut keunggulan. Hanya saja, mereka belum mampu melakukannya.

Manchester City vs Sevilla

Pada menit ke-72, Man City sukses membalik keunggulannya. Alvarez berhasil menjebol gawang Sevilla. Dia melepaskan tendangan keras, memaksimalkan umpan dari Kevin de Bruyne.

Keunggulan Man City makin tak terkejar pada menit ke-83. Karena Riyad Mahrez berhasil mencetak gol dengan tendangannya. Man City pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER CITY:

Ortega, Laporte, Lewis, Dias, Sergio Gomez, Gundogan, Palmer, Foden, Mahrez, Alvarez, Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola

SEVILLA

Bono, Navas, Gudelj, Rekik, Acuña, Fernando, Delaney, Papu Gómez, Ocampos, Tecatito, Rafa Mir

Pelatih: Jorge Sampaoli

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini