Share

Hasil Chelsea vs Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023: The Blues Tutup Fase Grup dengan Kemenangan 2-1

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 03 November 2022 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 261 2699804 hasil-chelsea-vs-dinamo-zagreb-di-liga-champions-2022-2023-the-blues-tutup-fase-grup-dengan-kemenangan-2-1-ite6wMW7fd.JPG Chelsea tutup fase grup dengan kemenangan atas Dinamo Zagreb (Foto: REUTERS)

HASIL Chelsea vs Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023 akan dibahas di sini. The Blues -- julukan Chelsea -- menutup fase grup dengan manis usai menang 2-1 di Stamford Bridge, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Chelsea telah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Namun, mereka mencari obat penawar setelah kekalahan 1-4 dari Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2022-2023 pada akhir pekan lalu.

Chelsea vs Dinamo Zagreb

Dinamo Zagreb sempat menciptakan kejutan dengan mencetak gol melalui Bruno Petkovic pada menit ketujuh. Namun, The Blues bangkit melalui gol-gol dari Raheem Sterling (18') dan Denis Zakaria (30').

Jalannya laga

Babak pertama

Chelsea memainkan bola cukup tenang di awal babak pertama. Sebab, tim berjuluk The Blues itu cukup leluasa memberikan satu dua sentuhan antar pemain.

Pada menit ke-6, Chelsea dikejutkan gol cepat dari Dinamo Zagreb. Gol itu dilesatkan Petkovic lewat sundulan terarah.

Tim tamu tampaknya mulai makin nyaman setelah unggul 1-0 atas Chelsea. Hal itu ditandai berbagai serangan tim asuhan Graham Potter itu selalu bisa digagalkan.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan dalam laga itu. Gol yang dinanti-nantikan itu dicetak Sterling pada menit ke-18.

Tim asuhan Graham Potter itu makin agresif setelah bisa mencetak gol. Lantaran, tim itu makin gencar dalam urusan menyerang.

Pada menit ke-29, Chelsea kembali mencetak gol. Kali ini gol tersebut dilesatkan Zakaria usai memanfaatkan kemelut di depan gawang dinamo Zagreb.

Dinamo Zagreb sangat sulit untuk menembus pertahanan Chelsea. Pasalnya, berbagai serangannya sangat mudah dipatahkan.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol. Chelsea sementara waktu unggul 2-1 atas Dinamo Zagreb.

Babak kedua

Permainan pada awal babak kedua cukup ketat antara Chelsea dengan Dinamo Zagreb. Sebab, kedua tim saling jual-beli serangan.

Akan tetapi, sampai menit ke-60 belum ada gol yang tercipta. Pertahanan keduanya pun masih solid di babak kedua.

Chelsea vs Dinamo Zagreb

Chelsea yang cukup mendominasi permainan seperti mengalami kebuntuan. Oleh dikarenakan, serangan yang dibangun belum juga menambah pundi-pundi gol.

Chelsea keluar sebagai pemenang dalam laga itu. Skor akhir antara kedua tim 2-1 untuk keunggulan Chelsea atas Dinamo Zagreb.

Susunan pemain Chelsea melawan Dinamo Zagreb

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Koulibaly, Chalobah, Sterling, Jorginho, Zakaria, Chilwell, Mount, Havertz, Aubameyang

Pelatih: Graham Potter

Dinamo Zagreb: Livakovic, Peric, Sutalo, Ristovski, Misic, Ademi, Ivanusec, Ljubicic, Moharrami, Orsic, Petkovic

Pelatih: A Cacic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini