Share

Demi Jaga Kondisi Pemain, Persib Bandung Tingkatkan Intensitas Latihan

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 02 November 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 49 2699398 demi-jaga-kondisi-pemain-persib-bandung-tingkatkan-intensitas-latihan-jnBT5Y7twf.jpg Persib Bandung tingkatkan intensitas latihan. (Foto: Instagram/persib)

BANDUNG – Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menyebut Pangeran Biru telah meningkatkan intensitas latihan meski saat ini Liga 1 2022-2023 masih mengalami penundaan. Langkah itu diambil untuk membuat para pemain tetap dalam kondisi baik hingga siap jika sewaktu-waktu Liga digelar kembali.

Seperti yang diketahui, Liga 1 2022-2023 harus mengalami penundaan setelah terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan. Insiden berdarah tersebut pun sudah menewaskan 135 orang serta ratusan korban luka-luka lainnya.

Sesi latihan Persib Bandung

Dengan meningkatnya intensitas latihan, salah satu jenis yang dilakukan aerobic endurance. Meski begitu, para pemain juga mendapatkan unsur-unsur latihan fisik yang sudah biasa dilakukan sebelumnya.

“Tadi intensitasnya semakin naik. Kita buat aerobic endurance dan semua dengan permainan. Tapi tetap ada unsur kondisi fisik seperti biasa,” ungkap Yaya Sunarya dilansir dari laman Persib, Rabu (2/11/2022).

Dengan hal tersebut staf pelatih bisa melihat perkembangn fisik para pemain setelah mendapat waktu libur yang cukup panjang. Tentu saja hal tersebut penting dilakukan agar Persib selalu siap apabila kompetisi Liga 1 segera dilanjutkan.

“Lalu di game itu kita bisa melihat perkembangan kondisi fisik pemain. Dari situ kita juga dapat feeling atau intuisi dari pemain ketika menghadapi tim lawan yang berbeda, bukan menghadapi tim sendiri,” sambungnya.

Sesi latihan Persib Bandung

“Tentunya itu menjadi bahan dan perbandingan dari progres kita supaya bisa lebih baik lagi,” pungkas Yaya Sunarya.

Sebagai informasi, selama libur Persib tetap menjalankan program latihan mandiri kepada para pemainnya. Latihan mandiri tersebut pun juga dipantau secara langsung oleh staf pelatih secara daring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini