Share

Manchester City vs Sevilla di Liga Champions 2022-2023: Jorge Sampaoli Lempar Pujian kepada Josep Guardiola

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 02 November 2022 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 261 2699727 manchester-city-vs-sevilla-di-liga-champions-2022-2023-jorge-sampaoli-lempar-pujian-kepada-josep-guardiola-dWL7ybZgEW.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Meski akan saling berjumpa di matchday pamungkas Grup G Liga Champions 2022-2023, pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli justru melemparkan pujian kepada juru taktik Manchester City, Josep Guardiola. Menurut Sampaoli, kinerja Guardiola di Man City sangatlah luar biasa hingga membuat klub tersebut menjadi tim yang benar-benar berbahaya.

Sevilla akan bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, Inggris pada Kamis 3 November 2022 pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu sejatinya tidak menentukan apa-apa karena Man City dan Borussia Dortmund dipastikan lolos 16 besar, tetapi Sampaoli jelas ingin meraih kemenangan.

Menjelang pertandingan itu, Sampaoli memuji kinerja yang sudah dilakukan Pep Guardiola selama menukangi Manchester The Citizen -julukan Manchester City. Menurutnya, eks pelatih Barcelona itu mampu membangun tim dengan gaya bermain yang konsisten.

Jorge Sampaoli

“Proses (Josep) Guardiola dengan tim ini (Manchester City) telah membuat perbedaan yang sangat penting dengan tim mana pun di dunia,” kata Sampaoli dikutip dari Marca, Rabu (2/11/2022).

“Tidak hanya dalam satu tahun, tetapi sepanjang masa Guardiola, ia telah menunjukkan keteraturan yang tidak dimiliki atau dimiliki oleh tim mana pun di dunia,” sambungnya.

Guardiola memang berhasil ‘mempercantik’ prestasi dan gaya bermain The Citizen. Sejak ditunjuk pada tahun 2016, Guardiola mampu mengantar Manchester City membawa pulang sebelas trofi, empat diantaranya adalah gelar Liga Inggris.

Tidak hanya itu, Guardiola juga sukses mengantar The Citizen menapaki final Liga Champions untuk pertama kalinya. Sayangnya, mereka dikalahkan Chelsea 0-1 pada partai pamungkas Liga Champions 2020-2021.

Josep Guardiola

Sampaoli pun merasa timnya harus menaruh waspada lebih sebelum berduel dengan Kevin De Bruyne dan kolega. Pelatih asal Argentina itu menganggap pertandingan melawan Manchester City penting meski tak menentukan apa-apa.

“Kami tahu perbedaan antara satu tim dan tim lain, kami tahu mereka (kekuatan Manchester City) dan kami harus meminimalkannya. Mengetahui bahwa kami memiliki pertandingan yang sangat penting,” tutup Sampaoli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini