Share

Jelang Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig di Liga Champions 2022-2023, Igor Jovicevic Tegaskan Timnya Siap Berikan yang Terbaik

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 02 November 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 261 2699393 jelang-shakhtar-donetsk-vs-rb-leipzig-di-liga-champions-2022-2023-igor-jovicevic-tegaskan-timnya-siap-berikan-yang-terbaik-yjyk1xb0TP.JPG Pelatih Shakhtar Donetsk, Igor Jovicevic (Foto: Reuters)

JELANG Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig di Liga Champions 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Hirnyky -julukan Shakhtar Donetsk, Igor Jovicevic menegaskan timnya akan memberikan yang terbaik untuk meraih tiket babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Sekadar menginformasikan, Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig akan tersaji di Stadion Polish Army, Polandia pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Laga tersebut sangatlah berarti bagi kedua kubu lantaran masih sama-sama memiliki kans untuk lolos ke putaran berikutnya.

Shakhtar Donetsk

Saat ini, RB Leipzig memang unggul dalam perolehan poin atas Shakhtar Donetsk. Tim besutan Marco Rose memiliki sembilan poin dan berada di posisi kedua.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk berada di urutan ketiga dengan mengantongi enam poin. Namun demikian, Shakhtar Donetsk masih mempunyai asa untuk lolos karena unggul secara head to head.

Igor Jovicevic mengatakan timnya akan memberikan segalanya demi mendapatkan tiket ke 16 besar Liga Champions 2022-2023. Pelatih berusia 48 tahun itu menegaskan tidak akan memberikan hasil imbang untuk RB Leipzig.

“Jika kami ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions, maka kami harus menang besok, dan RB Leipzig akan puas dengan hasil imbang. Terkadang skenario seperti itu bagi lawan memberikan tekanan psikologis karena tidak semua orang bisa bermain imbang,” kata Igor Jovicevic dilansir dari laman resmi Shakhtar Donetsk, Rabu (2/11/2022).

“Satu gol dapat membuat perbedaan bagi kami dan dapat mempertaruhkan segalanya dan mengubah permainan,” lanjut pelatih Shakhtar Donetsk itu.

Shakhtar Donetsk

Lebih lanjut, Jovicevic mengatakan timnya tidak harus bermain dominan untuk memenangkan pertandingan. Menurutnya, Hirnyky -julukan Shakhtar Donetsk- cukup bermain efektif dan menunggu kesalahan lawan.

“Shakhtar tidak harus memimpin (dominasi) untuk memenangkan pertandingan. Laga pertama melawan RB Leipzig (berakhir kemenangan Shakhtar 4-1) membuktikannya, karena kami mencetak empat gol lewat serangan balik dengan 39 persen penguasaan bola, tapi bisa saja lebih,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini