Share

Erling Haaland Belum Fit Jelang Hadapi Sevilla, Josep Guardiola Tak Ambil Pusing

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 02 November 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 261 2699373 erling-haaland-belum-fit-jelang-hadapi-sevilla-josep-guardiola-tak-ambil-pusing-A7fstkGF65.jpg Josep Guardiola tak ambil pusing dengan cedera Erling Haaland (Foto: Reuters)

PELATIH Manchester City, Josep Guardiola tak ambil pusing usai bomber andalannya, Erling Haaland masih belum fit dari cederanya jelang bentrokan kontra Sevilla di Liga Champions 2022-2023. Dengan hal itu, ia pun mengatakan bisa memberikan kesempatan kepada penyerang The Citizens -julukan Manchester City- lainnya, Julian Alvarez.

Manchester City dijadwalkan akan kedatangan tamu Sevilla di Etihad Stadium, Manchester pada Kamis (3/11/2022) pukul 03.00 WIB. Laga tersebut menjadi laga terakhir di Grup G Liga Champions 2022-2023.

Josep Guardiola

Selain itu, pertandingan tersebut sejatinya tidak berarti apa-apa bagi Manchester City. Pasalnya, Kevin De Bruyne dan kolega sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Menjelang pertandingan itu, Erling Haaland dikonfirmasi masih menjalani pemulihan cedera. Diketahui, pemain berpaspor Norwegia itu tengah mengalami bengkak pada kakinya setelah pertandingan melawan Borussia Dortmund.

"Dia (Haaland) merasa lebih baik. Dibandingkan dengan Sabtu, Minggu, Senin, setiap hari terasa lebih baik. Masih belum 100 persen, kami tidak mau ambil risiko. Mudah-mudahan kami memiliki dia melawan Fulham," kata Josep Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (2/11/2022).

Oleh sebab itu, Josep Guardiola akan mengandalkan Julian Alvarez sebagai ujung tombak The Citizens. Terlebih lagi, pelatih asal Spanyol itu senang dengan perkembangan performa sang pemain.

“Tentu saja dia (Alvarez) bisa berkembang seperti semua orang, kami semua. Kami senang dengan cara dia beradaptasi,” ujar Josep Guardiola.

Josep Guardiola

“Sebagai pribadi, sedikit hormat untuk semua orang. Rendah hati, etos kerja yang luar biasa. Besok dia punya kesempatan lain (melawan Sevilla),” sambungnya.

Julian Alvarez sendiri sudah mencatatkan empat gol dari 16 pertandingan bersama Manchester City di semua kompetisi musim ini. Tentu saja, akan menarik melihat bagaimana Alvarez menggantikan peran Haaland yang notabene dikenal sebagai mesin gol The Citizens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini