Share

Diusir dari Laga Real Madrid vs Girona, Toni Kroos Kena Kartu Merah Pertama Sepanjang Kariernya

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 31 Oktober 2022 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 46 2697590 diusir-dari-laga-real-madrid-vs-girona-toni-kroos-kena-kartu-merah-pertama-sepanjang-kariernya-fnLK2KW4j5.jpg Momen Toni Kroos terkena kartu merah pertama di sepanjang kariernya pada laga Real Madrid vs Girona. (Foto: Twitter/SeputarMadrid)

MADRID โ€“ Penggawa Real Madrid, Toni Kroos menjadi sorotan saat timnya ditahan Girona 1-1 di pekan ke-12 Liga Spanyol 2022-2023. Bukan hanya karena Kroos gagal membantu Madrid menang, ia juga menjadi pusat perhatian lantaran diusir dari wasit ketika laga memasuki menit 90+1.

Kroos melakukan pelanggaran yang tak perlu ketika laga ingin berakhir. Tragisnya, itu adalah kartu merah pertama Kroos di sepanjang kariernya di dunia sepakbola profesional.

Pertandingan melawan Girona berlangsung di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, dan berakhir pada Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Los Blancos โ€“julukan Real Madrid- justru tampak kesulitan menghadapi Girona.

Toni Kroos

Hasil akhirnya, Real Madrid harus puas berbagi poin dengan Girona karena pertandingan berakhir imbang 1-1. Adapun gol Los Blancos disumbang oleh Vinicius Junior pada menit ke-70, sementara gol tim tamu dicetak Christian Stuani lewat titik putih di menit ke-80.

Dalam pertandingan tersebut, nasib sial harus didapat kubu Real Madrid. Pasalnya, Kroos diganjar kartu merah lantaran mendapat kartu kuning kedua pada menit 90+1. Sebelumnya, pemain asal Jerman itu sudah mendapat kartu kuning di menit ke-55.

Namun terdapat fakta menarik dibalik kartu merah tersebut. Menurut informasi akun twitter Opta Jose, kartu merah tersebut merupakan kartu merah pertama yang didapat Kroos sepanjang karir profesionalnya.

Kroos memang dikenal dengan pemain yang memiliki fairplay tinggi. Bayangkan saja, setelah bermain sebanyak 426 pertandingan, dirinya akhirnya mendapat kartu merah untuk pertama kalinya.

Saat membela Bayern Munchen sebanyak 173 penampilan, dia juga terbebas dari kartu merah. Namun pada pertandingannya bersama Real Madrid yang ke 253 ini, Kroos harus kena ganjar kartu merah.

Toni Kroos kena kartu merah pertama di sepanjang kariernya saat laga Madrid vs Girona

Tentu saja ini merupakan kejadian yang menarik bagi pemain sepak bola. Sebab, cukup jarang pesepak bola profesional yang bermain bersih seperti Kroos dengan tidak mendapatkan kartu merah. Sayangnya kali ini rekor tersebut telah ternodai.

Sementara itu, Real Madrid saat ini tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol kendati harus bermain imbang melawan Girona. Los Blancos menduduki peringkat pertama dengan koleksi 31 poin, terpaut satu angka saja dari rivalnya Barcelona yang duduk di posisi dua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini