Share

Heboh di Twitter, Warganet Minta Iwan Budianto Ikut Mundur dari Arema FC Susul Gilang Widya Pramana

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 29 Oktober 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 29 49 2696998 heboh-di-twitter-warganet-minta-iwan-budianto-ikut-mundur-dari-arema-fc-susul-gilang-widya-pramana-pjGCyTvuKV.jpg Iwan Budianto (kiri) diminta susul Gilang Widya Pramana (kanan) untuk mundur dari Arema FC (Foto: MPI/Avirista Midaada)

HEBOH di Twitter, warganet minta Iwan Budianto ikut mundur dari Arema FC susul Gilang Widya Pramana. Iwan Budianto, yang merupakan Wakil Ketua Umum PSSI, memiliki saham di klub asal Kota Malang tersebut.

Gilang Widya Pramana menyatakan pengunduran dirinya melalui konferensi pers di kantor klub, Kandang Singa, Sabtu (29/10/2022) siang WIB. Dia menanggalkan jabatan Presiden Arema FC.

Gilang Widya Pramana

Namun sebelum mundur, pria yang dikenal dengan sebutan Juragan 99 itu sempat melontarkan pernyataan mengejutkan. Usai diperiksa di Mapolda Jawa Timur pada Kamis 27 Oktober 2022, Gilang mengatakan bahwa meski berstatus sebagai presiden, dirinya bukan pemilik klub.

Gilang mengatakan bahwa kepemilikan klub dipegang oleh pemilik saham mayoritas, Iwan Budianto. Atas dasar itu, warganet menyuarakan harapan agar Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI itu juga ikut mundur dari kepemilikan saham klub.

“Langsung aja sebut nama, adem aja nih orang, jarang diangkat media, pedahal Wakil Ketua PSSI dan pemegang saham terbesar Arema. Double double tuh tanggung jawab moral harusnya,” tulis warganet dengan nama pengguna @niifffff, Sabtu (29/10/2022).

 BACA JUGA:Gilang Widya Pramana Jelaskan Alasan Mundur sebagai Presiden Arema FC

Beberapa warganet yang merupakan pecinta sepak bola ingin agar Aremania -suporter Arema0 menggelar aksi untuk melengserkan Iwan. Mereka meminta agar Iwan tidak lagi terlibat dalam manajemen klub berjuluk Singo Edan tersebut.

“Iwan Budianto Kapaaaan (mundur)? Arema itu punya e arek Malang, saatnya Aremania menentukan sikap,” tulis warganet dengan nama pengguna @Samroen23.

 Iwan Budianto

“Oh iya ada yang terlewat, untuk Aremania harusnya berani menuntut Iwan Budianto untuk mundur dan kalian bisa bersatu,” sahut warganet dengan nama pengguna @tigabelashitam.

“Karena ini, kasus menjadi runyam sebab kalian sebagai korban, yang sebelum ada kejadian ini pun Arema bahkan sepak bola Malang begitu banyak konflik,” sambung akun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini