Share

Arsenal Cuma Cetak 1 Gol dari 25 Kali Menembak Kontra PSV Eindhoven, Granit Xhaka: Pantas Menang!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 21 Oktober 2022 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 51 2691621 arsenal-cuma-cetak-1-gol-dari-25-kali-menembak-kontra-psv-eindhoven-granit-xhaka-pantas-menang-fYh8v23VfR.JPG Granit Xhaka mencetak gol semata wayang Arsenal kontra PSV Eindhoven (Foto: REUTERS)

ARSENAL cuma cetak 1 gol dari 25 kali menembak kontra PSV Eindhoven, Granit Xhaka sebut timnya tetap pantas menang. Sang gelandang Swiss mencetak satu-satunya gol untuk The Gunners – julukan Arsenal – dalam laga lanjutan Liga Eropa 2022-2023 itu.

Arsenal mengundang PSV Eindhoven ke Emirates Stadium pada Jumat (21/10/2022) dini hari tadi WIB untuk pertandingan keempat babak grup Liga Eropa 2022-2023. Secara bergiliran, trio lini serang yang diisi oleh Bukayo Saka, Gabriel Jesus, dan Eddie Nketiah memberikan ancaman.

Arsenal

Bahkan, tim besutan Mikel Arteta itu melesatkan 25 tembakan ke pertahanan klub Liga Belanda itu. Akan tetapi, hanya satu yang menjadi gol, yakni tendangan voli Xhaka pada menit 70 yang menyambar umpan manis Takehiro Tomiyasu.

Xhaka pun menilai Arsenal kurang beruntung tak mampu menghasilkan gol lebih awal. Meski kurang klinis, gelandang asal Swiss itu tetap menyebut bahwa timnya pantas memenangkan laga ini karena sangat mendominasi selama 90 menit.

"Kami memiliki peluang demi peluang dan kami tidak beruntung untuk mencetak gol lebih awal. Tetapi kami memiliki semangat untuk menjaga bola, terus menciptakan peluang dan saya pikir kami pantas menang,” kata Xhaka dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (21/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Di babak pertama kami menciptakan banyak tekanan. Setiap orang yang datang ke sini bermain mirip dengan PSV, kami tahu mereka memiliki kualitas untuk mengalahkan kami dalam serangan balik, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik,” tambahnya.

Arsenal

Dengan hasil tersebut, The Gunners memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Eropa 2022-2023. Mereka bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin, unggul lima angka dari PSV di posisi kedua dan delapan poin dari Bodo/Glimt yang berada di tempat ketiga.

Pada pekan depan, klub asal London Utara itu gantian bertandang ke markas PSV. Jika menang lagi, maka mereka sudah pasti keluar sebagai juara Grup A.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini