Share

Update Ranking FIFA: Usai Kalahkan Singapura, Posisi Timnas Putri Indonesia Naik ke Peringkat 97

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 14 Oktober 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 51 2686901 update-ranking-fifa-usai-kalahkan-singapura-posisi-timnas-putri-indonesia-naik-ke-peringkat-97-CFdhuaH08V.jpg Timnas Putri Indonesia berhasil naik ke peringkat 97 di ranking FIFA. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia mengalami peningkatan peringkat di ranking FIFA. Sebelumnya skuad berjuluk Garuda Pertiwi itu menempati posisi 101, namun kini mereka naik ke peringkat ke-97.

Kabar bahagia itu diketahui berdasarkan adanya pembaruan di website resmi FIFA per tanggal 13 Oktober 2022. Timnas Putri Indonesia itu kini mengumpulkan 1213,69 poin.

Capaian itu tidak tak lepas dari hasil manis yang diraih tim asuhan Rudy Eka pada gelaran FIFA Matchday Oktober 2022 kontra Singapura pada 10 Oktober lalu. Pasalnya, Timnas Putri Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-1.

Timnas Putri Indonesia vs Singapura (Instagram/fasingapore)

Rudy Eka mengatakan sangat senang Timnas Putri Indonesia mengalami kenaikan ranking. Torehan itu berkat kerja keras para pemain dalam latihan maupun berlaga.

"Naik peringkat ini tentu harus kami disyukuri. Namun, kami sebagai tim harus menjaga fokus untuk mencapai target peringkat yang lebih tinggi lagi kedepannya," ucap Rudi Eka dilansir dari laman PSSI, Jumat (14/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Pelatih Timnas Putri Indonesia itu juga mengatakan turut berterima kasih atas dukungan semua pihak untuk timnya. Lantaran, itu semua juga dibutuhkan untuk perjalanan Timnas Putri Indonesia.

Timnas Putri Indonesia (PSSI)

"Terimakasih atas dukungan yang terus diberikan Ketua Umum beserta jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan kepada timnas wanita agar bisa bertanding di FIFA match day. Dukungan yang diberikan sangat berarti," sambung Rudi Eka.

"Bukan hanya untuk timnas wanita. Namun, juga demi perkembangan sepakbola Indonesia kedepannya," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini