Share

Setelah Hantam Timnas Indonesia U-17, Osmer bin Omaro Ingin Antar Malaysia Lolos ke Piala Dunia U-17

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 13 Oktober 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 51 2686708 setelah-hantam-timnas-indonesia-u-17-osmer-bin-omaro-ingin-antar-malaysia-lolos-ke-piala-dunia-u-17-udyWqxUKxl.jpg Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro. (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

KUALA LUMPUR - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-17, Osmera bin Omaro, mengaku amat senang mampu mengantarkan timnya lolos ke Piala Asia U-17 2023 usai menyingkirkan Timnas Indonesia U-17. Dengan keberhasilan itu, Osmera lantas menargetkan tujuan yang jauh lebih tinggi lagi, yakni mengantarkan Malaysia U-17 ke Piala Dunia U-17.

Sebagaimana diketahui, Malaysia U-17 menjadi salah satu tim Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia U-17 2023. Kepastian itu didapat usai Harimau Muda -julukan Malaysia U-17- membantai Timnas Indonesia U-17 dengan skor 5-1 pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akhir pekan lalu.

Menariknya, Osmera selaku arsitek Malaysia U-17 tidak puas hanya dengan lolos ke Piala Asia U-17 2023. Tak tanggung-tanggung, pelatih berpaspor Malaysia itu ingin membawa Malaysia U-17 ke Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Malaysia U-17

Sebab itu, Osmera ingin agar kontraknya sebagai pelatih Malaysia U-17 diperpanjang. Jika kontraknya diperpanjang, dirinya memastikan bahwa Malaysia U-17 akan mencoba mewujudkan mimpi-mimpi besar.

“Pertama-tama, saya berharap kontrak saya dilanjutkan. Kedua, kami berharap dapat membuat sejarah sebagai tim pertama yang lolos ke Piala Dunia berdasarkan prestasi. Meski misinya tampak mustahil, kami harus berusaha,” kata Osmera dikutip Berita Harian, Kamis (13/10/2022).

“Kata orang kalau kita mengincar bulan, paling tidak kita akan jatuh ke bintang-bintang. Jadi kalau saya yang ditunjuk, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun sebelum itu, Osmera berjanji akan mempersiapkan dengan matang timnya jelang Piala Asia U-17 2023. Dirinya ingin membenahi kekurangan timnya, sehingga Danish Darus dan kolega mampu menjawab kritik soal inkonsistensi performa.

“Artinya semua pertandingan itu menantang dan butuh persiapan yang lebih matang. Kalau kita lihat sekarang sudah Oktober, turnamennya Mei, waktu itu tidak terlalu lama,” ujarnya.

“Untuk tim ini, meski sekarang kami tampil luar biasa, tetapi dari sudut pandang saya, masih banyak aspek yang perlu kami tingkatkan,” sambungnya lagi.

Osmera bin Omaro (Aldhi Chandra/MPI)

Osmera yakin, jika Malaysia U-17 memiliki jam terbang menghadapi tim-tim kuat Asia, maka mimpi ke Piala Dunia U-17 2023 bukan sesuatu yang tidak mungkin. Oleh sebab itu Osmera ingin timnya menggelar pemusatan latihan (TC) di Timur Tengah atau Jepang.

“Jadi salah satu eksposurnya adalah bermain melawan tim yang lebih kuat, mungkin kami harus membuat kamp di Timur Tengah atau Jepang untuk mendapatkan lebih banyak pertandingan dengan intensitas yang sama seperti turnamen,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini