Share

PSSI Optimistis Takkan Dapat Sanksi dari FIFA karena Tragedi Kanjuruhan

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 49 2681644 pssi-optimistis-takkan-dapat-sanksi-dari-fifa-karena-tragedi-kanjuruhan-DgxVmqVnuZ.jpg PSSI optimistis terhindar dari sanksi FIFA imbas Tragedi Kanjuruhan (Foto: MPI/Avirista Midaada)

PSSI optimistis takkan dapat sanksi dari FIFA karena Tragedi Kanjuruhan. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita, mengatakan bahwa sampai pada saat ini belum ada pembahasan soal sanksi dari badan sepak bola dunia (FIFA) atau pun Asia (AFC).

Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022 telah menyita perhatian dunia. Sebab, dari insiden yang terjadi selepas laga Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya tersebut, setidaknya 125 orang meninggal dunia.

Tragedi Kanjuruhan

Tak ayal, PSSI pun mendapatkan kecaman keras dan sering kali dikaitkan dengan sanksi internasional dari FIFA. Namun, sejauh ini belum ada tindakan dari FIFA mengenai tragedi paling mematikan ketiga dalam sejarah sepakbola dunia ini.

Malahan, Maaike Ira Puspita mengatakan FIFA saat ini tidak henti-hentinya memberikan dukungan terhadap PSSI untuk penanganan tragedi itu. Oleh karena itu, belum ada pembahasan sanksi yang akan dijatuhkan kepada PSSI.

"Belum ada sanksi yang dibicarakan sampai saat ini. Belum ada pembicaraan soal sanksi," kata Maaike Ira Puspita kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, FIFA dan AFC memang memberikan berbagai masukan terkait tragedi Stadion Kanjuruhan. Pihaknya pun akan menjalankan berbagai masukan dari kedua belah pihak.

 Arema FC vs Persebaya Surabaya

"Kalau dari saya pribadi, selagi komunikasinya kami bangun terus. Selagi kami juga mendapat masukan. Kalau komunikasi kami bangun kemudian mendapat feedback, akan dijalani poin demi poin yang disampaikan oleh FIFA dan AFC," ucapnya.

Maaike Ira Puspita mengatakan optimistis PSSI tidak mendapatkan sanksi dari FIFA. Hal itu demi kebaikan sepak bola Indonesia meski harus ada pembenahan.

"Itu Insyaallah sanksi bisa kita hindari," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini