Share

Hasil RB Leipzig vs Celtic FC di Liga Champions 2022-2023: Die Rotten Bullen Menang 3-1

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 261 2681517 hasil-rb-leipzig-vs-celtic-fc-di-liga-champions-2022-2023-die-rotten-bullen-menang-3-1-PjdX4OASi4.jpg Laga RB Leipzig vs Celtic FC di Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL RB Leipzig vs Celtic FC di Liga Champions 2022-2023 sudah diketahui. Laga matchday ketiga Grup F itu dimenangkan Die Rotten Bullen -julukan RB Leipzig- dengan skor meyakinkan, yakni 3-1.

Laga RB Leipzig vs Celtic FC digelar di Red Bull Arena, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Tiga gol RB Leipzig dicetak oleh Christopher Nkunku (27’) dan brace dari Andre Silva (64’ dan 77’). Sementara itu, Celtic hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Jota (47’).

RB Leipzig vs Celtic FC

BACA JUGA: Gagal Gabung Chelsea pada Musim Panas 2022, Bek RB Leipzig Beri Sinyal Pergi di Bursa Transfer Berikutnya

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

RB Leipzig langsung mendapat peluang pada menit kedua melalui Dominik Szoboszlai. Namun, peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol usai Joe Hart mengamankan gawangnya dari kemasukan.

Pada menit ke-11, RB Leipzig harus kehilangan Peter Gulacsi akibat mengalami cedera lutut. Dia mengalami masalah pada kakinya setelah menerima umpan back pass dari Josko Gvardiol.

RB Leipzig pun berhasil memimpin 1-0 atas Celtic pada menit ke-27 melalui Christopher Nkunku. Pemain berusia 24 tahun itu berhasil membawa timnya unggul usai tendanganya gagal diblok oleh Joe Hart.

Tertinggal, Celtic berusaha mengeja. Mereka pun mendapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Namun, umpan yang diberikan oleh Jota gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Kyogo usai sundulannya masih melambung di atas mistar gawang. Laga babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tuan rumah 1-0.

Babak Kedua

Babak kedua baru memasuki menit ke-47, Celtic berhasil mencetak gol untuk menyamakan skor melalui Jota. Dia dengan mudah mengatasi Janis Blaswich.

RB Leipzig vs Celtic FC

RB Leipzig pun merespons cepat gol tersebut dengan meningkatkan serangan. Namun, usaha Timo Werner pada menit ke-57 masih gagal usai serangan yang dibangunya masih bisa dibaca oleh pemain bertahan tim tamu.

Akan tetapi, pada menit ke-64, RB Leipzig berhasil mencetak gol untuk kembali memimpin atas Celtic. Dominik Szoboszlai berhasil memanfaatkan kesalahan barisan pertahan Celtic untuk memberikan umpan kepada Andre Silva yang berdiri bebas tanpa pengawalan, sehingga dengan mudah mencetak gol dengan satu sentuhan saja.

Pada menit ke-77, Joe Hart harus memungut bola dari gawangnya setelah Andre Silva berhasil mencetak gol keduanya. Dia memanfaatkan umpan Mohamed Simakan.

Tertinggal gol, Celtic terus mencoba untuk memperkecil skor. Namun, setiap usahanya gagal berbuah manis, termasuk umpan James McCarthy pada menit ke-84 yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Greg Taylor.

Hingga babak kedua berakhir, Celtic gagal mencetak gol tambahan. Hal ini membuat tim tuan rumah meraih tiga poin usai menang 3-1. Ini jadi kemenangan perdana bagi RB Leipzig di fase grup Liga Champions 2022-2023.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Celtic:

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi (Janis Blaswich 13'); Mohamed Simakan, Willi Orban, Josko Gvardiol, David Raum, Kevin Kampl, Xaver Schlager, Dominik Szoboszlai, Christopher Nkunku, Timo Werner, Andre Silva.

Cadangan: Amadou Haidara, Yussuf Poulsen, Emil Forsberg, Janis Blaswich (Peter Gulacsi 13'), Marcel Halstenberg, Abdou Diallo, Hugo Novoa, Benjamin Henrichs.

Pelatih: Marco Rose

Celtic (4-3-3): Joe Hart; Josip Juranovic, Stephen Welsh, Moritz Jenz, Greg Taylor, Matt O'Riley, Callum McGrego (Oliver Abildgaard 38'), Reo Hatate, Daizen Maeda, Jota, Kyogo Furuhashi.

Cadangan: Georgios Giakoumakis, Sead Haksabanovic, James McCarthy, Alexander Bernabei, Oliver Abildgaard (Callum McGrego38'), Scott Bain, Benjamin Siegrist, Scott Robertson, James Forrest, Anthony Ralston.

Pelatih: Ange Postecoglou

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini