Share

Kisah Hidetoshi Nakata, Legenda Pesepak Bola Jepang yang Banting Setir Jualan Miras

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680690 kisah-hidetoshi-nakata-legenda-pesepak-bola-jepang-yang-banting-setir-jualan-miras-WgMkl7CmWu.jpg Hidetoshi Nakata, legenda Jepang dan AS Roma (Foto: Twitter/ASRomaEn)

KISAH Hidetoshi Nakata, legenda pesepak bola Jepang yang banting setir jualan miras menarik untuk dibahas. Hidetoshi Nakata merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang ada di Asia.

Pemain asal Jepang ini telah menorehkan banyak tinta emas kala masih aktif bermain. Prestasinya ini ia raih dalam level klub hingga internasional. Meski kariernya begitu mentereng, setelah pensiun ia justru menjalani bisnis miras.

Hidetoshi Nakata

Hal tersebut tentunya berlawanan dengan kariernya di dunia sepak bola. Berikut Kisah Hidetoshi Nakata, legenda pesepak bola Jepang yang banting setir jualan miras.

Kisah Hidetoshi Nakata, Legenda Pesepak Bola Jepang yang Banting Setir Jualan Miras

Hidetoshi Nakata lahir di Kofu, Yamanashi, Jepang, pada 22 Januari 1977. Saat masih aktif di dunia sepakbola, Nakata menjadi salah satu pemain yang sangat diperhitungkan di Jepang.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memulai kariernya pada 1995. Dua tahun berselang, ia berhasil merengkuh gelar pemain terbaik AFC 1997 dan 1998 saat membela Bellmare Hiratsuka.

Sadar akan kualitas yang ia miliki, Nakata melebarkan sayap ke Eropa. Di sana ia bergabung bersama Perugia, klub asal Italia, pada 1998 hingga 2000. Masa kejayaan Nakata justru terjadi saat ia membela AS Roma. Ia berhasil mengantarkan AS Roma meraih Scudetto pada 2001.

Tak hanya itu saja, Nakata berhasil mengantarkan Jepang tampil tiga kali di ajang Piala Dunia, yaitu pada 1998, 2002, dan 2006. 

Nakata memutuskan gantung sepatu di usia yang masih cukup muda, yaitu 29 tahun. Setelah pensiun, Nakata berpetualang ke 47 provinsi di Jepang untuk mengenal lebih jauh mengenai budaya setempat. Hal ini ia lakukan untuk mendapatkan profesi baru setelah pensiun.

Petualangannya berakhir saat ia menemukan sake, sebuah minuman keras hasil fermentasi beras. Ia menyelami budaya di balik sake dan industrinya. Nakata mengaku belajar banyak mengenai kualitas sake dan sejarahnya dari orang-orang yang ia temui.

Hidetoshi Nakata

Setelah itu, ia mulai membuka bisnis miras sakenya sendiri. Ia menamai produknya “N”. Pabrik sake miliknya akhirnya diresmikan pada 2013. Nakata tak hanya memproduksi sake untuk kalangan lokal, namun ia juga memproduksinya untuk Eropa.

Menurutnya, potensi sake di luar negeri cukup besar meski informasi mengenai sake masih minim. Untuk mengembangkan bisnisnya, Nakata sempat bekerja sama dengan beberapa brand lain. Seperti KitKat yang merilis cokelat batangan dengan rasa sake dan anggur beras.

Nakata mengaku senang dengan bisnisnya. Ia melakukan bisnis sake bukan karena uang atau ketenaran, namun karena ia menyukai hal tersebut.

Demikian kisah Hidetoshi Nakata, legenda pesepak bola Jepang yang banting setir jualan miras.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini