Share

5 Pemain dengan Spesialis Tendangan Bebas Paling Mematikan, Nomor 1 Dijuluki Dewa Free Kick

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680229 5-pemain-dengan-spesialis-tendangan-bebas-paling-mematikan-nomor-1-dijuluki-dewa-free-kick-orxEGyKhAl.JPG 5 Pemain dengan Spesialis Tendangan Bebas Paling Mematikan. (Foto: Reuters)

5 pemain dengan spesialis tendangan bebas paling mematikan akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, tendangan bebas adalah salah satu cara pesepakbola untuk mencetak gol.

Gol-gol dari tendangan bebas pun terasa amat spesial, sebab sang penendang benar-benar sendirian alias tak bisa dibantu rekan setim. Jadi, dibutuhkan kemampuan alias skill yang mumpuni untuk bisa mencetak gol dari tendangan bebas.

Beberapa pemain pun nyatanya sanggup menjadikan tendangan bebas sebagai salah satu keahlian mereka. Lantas siapa saja pemain yang jago dalam hal mengeksekusi tendangan bebas?

Berikut 5 Pemain dengan Spesialis Tendangan Bebas Paling Mematikan:

5. Neymar Jr

Neymar Jr

Neymar adalah salah satu pemain yang hebat ketika melakukan tendangan bebas. Saat ini ia bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) dan kerap menjadi pilihan tim tersebut ketika mengeksekusi bola mati tersebut.

Neymar pun tercatat sudah membukukan 19 gol tendangan bebas bersama klub dan negaranya, Timnas Brasil.

4. David Beckham

David Beckham

Beckham tak dipungkiri adalah eksekutor tendangan bebas terbaik yang pernah ada. Ciri khas tendangannya adalah bola yang melengkung dari jarak jauh.

Beckham pun pandai dalam hal menempatkan bola. Sehingga kiper kesulitan menangkap bola dari tendangan mantan pemain Manchester United tersebut.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Ronaldo memiliki gaya tendangan bebas yang mematikan. Tendangannya benar-benar kencang sehingga kiper kerap kali telat untuk bergerak.

Gaya Ronaldo sebelum menendang pun sangat memiliki ciri khas. Banyak penggemarnya yang mencoba meniru gaya Ronaldo sebelum menendang.

2. Lionel Messi

Lionel Messi

Messi tercatat sudah mengoleksi 59 gol dari tendangan bebas untuk klub dan negaranya. Messi mungkin menjadi pemain aktif dengan tendangan bebas terbaik saat ini.

Meski sudah tak muda lagi, Messi nyatanya masih menjadi momok menakutkan tim lawan. Messi sendiri memiliki kemampuan menarik karena selalu bisa menempatkan bola ke sisi yang sulit digapai kiper lawan.

1. Juninho Pernambucano

Juninho Pernambucano

Juninho sudah pensiun pada 2014 silam, namun namanya akan selalu dikenang sebagai salah satu penendang free kick terbaik. Pemain berpaspor Brasil itu kerap kali membuat kiper lawan ketar-ketir ketika dirinya akan melakukan tendangan bebas.

Dalam kariernya, Juninho berhasil membukukan 75 gol. Itu menjadikannya sebagai pesepakbola pertama yang berhasil mencetak gol dari situasi bola mati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini