Share

Foto-Foto Suasana Mencekam di Kerusuhan Kelar Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Minggu 02 Oktober 2022 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 49 2678986 foto-foto-suasana-mencekam-di-kerusuhan-kelar-laga-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-7cjVCc8VMs.jpg Foto-foto suasana mencekam di kerusuhan kelar laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

MALANG – Beberapa foto mencekam dari kerusuhan kelar laga Arema FC vs Persebaya Surabaya berhasil terekam. Dari foto-foto tersebut, terlihat suasana Stadion Kanjuruhan yang ricuh, gas air mata yang sudah ditembakkan, serta para suporter yang berlarian di lapangan.

Ya, kericuhan terjadi usai pertandingan Arema vs Persebaya berakhir dengan skor 2-3 untuk kekalahan tuan rumah pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB. Bahkan kerusuhan tersebut memakan korban jiwa yang sangat banyak, di mana terdapat 127 orang dinyatakan meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Kericuhan sendiri bermula dari para suporter Arema yang turun ke lapangan karena tak terima timnya kalah. Pihak keamanan pun mencoba untuk mengendalikan massa dengan menembakkan gas air mata.

Suasana kerusuhan kelar laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan (Avirista Midaada/MPI)

Gas air mata tersebut lantas membuat para suporter justru panik dan akhirnya desak-desakkan pun tak terhindar. Karena desak-desakan dan gas air mata itulah yang membuat banyak korban berjatuh. Tercatat sejauh ini ada 127 orang yang meninggal, dan hal tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah peristiwa kelam sepakbola di Tanah Air.

Suasana mencekam di Stadion Kanjuruhan pun berhasil diabadikan oleh ANTARA melalui lensa kamera Ari Bowo Sucipto. Berikut beberapa fotonya.

3. Suporter Arema Turun ke Lapangan

kericuhan Arema vs Persebaya. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Kekalahan 2-3 dari Persebaya membuat sebagian fans Arema turun ke lapangan. Hal itu membuat kerusuhan terjadi hingga memaksa petugas keamanan melepaska gas air mata ke suporter dan ternyata hal tersebut semakin memperkeruh suasana.

2. Petugas Keamanan Lepaskan Gas Air Mata

kericuhan Arema vs Persebaya. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Gas air mata terlihat ditembakkan untuk mengendalikan massa yang membuat kericuhan di Stadion Kanjuruhan. Namun, tembakkan gas air mata yang berada di tribun penonton justru membuat suporter panik hingga desak-desakkan.

1. Aremania Berlarian Menyelamatkan Diri dan Membantu Orang Lain

kericuhan Arema vs Persebaya. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Kepanikan terjadi usai gas air mata dilepaskan. Banyak suporter yang pingsan dan hal tersebut membuat Aremania mencoba membantu menolong rekannya.

Tercatat ada 127 orang meninggal akibat insiden tersebut. Dua di antaranya anggot Polri, 34 meninggal di Stadion Kanjuruhan, dan 93 meninggal di rumah sakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini