Share

Hasil Sevilla vs Atletico Madrid di Liga Spanyol 2022-2023: Los Rojiblancos Menang 2-0!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 02 Oktober 2022 01:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 46 2678933 hasil-sevilla-vs-atletico-madrid-di-liga-spanyol-2022-2023-los-rojiblancos-menang-2-0-rS2oxYsii3.JPG Sevilla kalah 0-2 dari Atletico Madrid di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Sevilla vs Atletico Madrid di Liga Spanyol 2022-2023 pada Minggu (2/10/2022) dini hari WIB telah diketahui. Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) berhasil menang 2-0 atas Sevilla, meski bertindak sebagai tamu rumah.

Adapun gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak oleh Marcos Llorente pada menit 29. Kemudian, kemenangan mereka disempurnakan oleh gol Alvaro Morata pada menit 57.

Sevilla vs Atletico Madrid

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Atletico Madrid berada dalam tekanan Sevilla pada menit-menit awal babak pertama. Mereka nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan karena pressing ketat yang diterapkan tim tuan rumah.

Saat laga beru berjalan tujuh menit, Los Nervionenses –julukan Sevilla- nyaris membuka papan skor. Namun, sontekan Jose Carmona yang menyambut tendangan bebas Oliver Torres bisa ditepis oleh Jan Oblak.

Selepas 10 menit, barulah Los Rojiblancos mampu keluar dari tekanan tuan rumah. Pada menit 19, mereka mendapatkan peluang emas lewat Alvaro Morata, tetapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti malah membentur mistar gawang.

Terus menekan, akhirnya Atletico berhasil memecah kebuntuan pada menit 29 lewat Marcos Llorente. Pemain asal Spanyol itu menjebol gawang Yassine Bounou dengan sontekannya yang menyambar umpan manis Koke.

Delapan menit berselang, Sevilla hampir menyamakan kedudukan. Sayangnya, tendangan voli Isco yang memanfaatkan crossing ciamik dari Alex Telles masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tempo pertandingan mulai menurun dan tidak ada peluang berarti yang didapat oleh kedua tim. Alhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan Atletico atas Sevilla dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Sevilla kembali tampil lebih dominan. Mereka mendapatkan beberapa peluang lewat Isco, tetapi tak ada yang membuahkan hasil.

Sevilla vs Atletico Madrid

Ketika paruh kedua bergulir 11 menit, gantian Nemanja Gudelj yang mengancam gawang tim tamu. Akan tetapi, sepakan keras yang dilesatkannya dari jarak jauh masih menyamping tipis di sisi gawang.

Sial bagi Sevilla, semenit berselang, tepatnya pada menit 57, Atletico justru berhasil mencuri gol kedua. Kali ini, giliran Alvaro Morata yang merobek jala gawang Bounou dengan tendangan chip, usai menerima umpan terobosan dari Matheus Cunha. Tim tamu unggul 2-0.

Memasuki menit ke-65, Antoine Griezmann melepaskan umpan silang cantik ke tiang jauh yang mengarah ke Yannick Carrasco. Pemain asal Belgia itu lalu menerimanya dan menembak bola dengan keras tetapi bisa dihalau oleh Bounou.

Setelah itu, Los Nervionenses –julukan Sevilla- terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, buruknya sentuhan akhir mereka di area lawan membuat peluang yang mereka ciptakan selalu berakhir sia-sia.

Sementara itu, Los Rojiblancos malah hampir memperlebar keunggulan mereka pada menit 79. Sayangnya, sepakan voli Griezmann masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Pada 10 menit terakhir waktu normal, kedua tim terlibat jual beli serangan dalam intensitas yang tinggi. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Alhasil, Atletico sukses mempermalukan Sevilla di depan publik mereka sendiri dengan skor 2-0.

Susunan pemain Sevilla vs Atletico Madrid:

SEVILLA (4-3-3): Yassine Bounou; Karim Rekik, Enrique Jesus Salas, Tanguy Kouassi, Jose Carmona; Oliver Torres, Nemanja Gudelj, Thomas Delaney; Isco, Kasper Dolberg, Erik Lamela. Cadangan: Alberto Flores Lopez, Marko Dmitrovic, Suso, Alex Telles, Adnan Januzaj, Joan Jordan, Jesus Navas, Gonzalo Montiel, Ivan Rakitic, Rafa Mir, Alejandro Gomez, Youssef En-Nesyri.

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Jose Gimenez, Stefan Savic, Reinildo; Marcos Llorente, Koke, Axel Witsel, Saul Niguez; Alvaro Morata, Matheus Cunha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini