Share

Jelang PSG vs Nice di Pekan Ke-9 Ligue 1 2022-2023, Lionel Messi Bakal Absen

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 51 2678704 jelang-psg-vs-nice-di-pekan-ke-9-ligue-1-2022-2023-lionel-messi-bakal-absen-qTMWc2Umlf.jpg Pelatih PSG, Christopher Galtier isyaratkan Lionel Messi bakal absen di laga kontra Lille (Foto: Twitter/@Argentina)

JELANG PSG vs Nice di pekan ke-9 Ligue 1 2022-2023, Lionel Messi bakal absen akan dibahas pada artikel ini. Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Christopher Galtier memberi isyarat bahwa Lionel Messi tidak akan tampil sebagai starter.

Pelatih asal Prancis itu ingin memberikan waktu istirahat kepada La Pulga -julukan Lionel Messi-. Hal tersebut dikarenakan eks pemain Barcelona itu sebelumnya melakukan perjalanan jauh bersama Timnas Argentina.

Lionel Messi

Jeda internasional sudah usai, PSG akan kembali melanjutkan petualangannya di Liga Prancis 2022-2023. Kali ini, Le Parisiens -julukan PSG- akan menjamu Nice di Parc Des Princess, Paris pada Minggu 2 Oktober 2022 dini hari WIB.

PSG tengah dalam motivasi penuh mengingat takhta klasemen sementara Liga Prancis saat ini dikuasai Olympique Marseille. Tambahan tiga poin akan membawa PSG kembali memuncaki klasemen.

BACA JUGA:Pelatih Timnas Futsal Lebanon Puji Peningkatan Luar Biasa Timnas Futsal Indonesia Usai Dibantai di Piala Asia Futsal 2022

Namun begitu, persiapan PSG jelang laga nanti sedikit terpengaruh oleh agenda FIFA Matchday yang baru saja rampung. Christopher Galtier mengatakan bahwa dirinya enggan mengambil resiko untuk menurunkan para pemain yang baru kembali dari Timnas masing-masing.

Alasannya tak lain dan tak bukan adalah kebugaran fisik. Resiko cedera akan amat tinggi jika Christopher Galtier memaksa menurunkan pemain-pemain bintangnya.

Lionel Messi menjadi salah satu yang akan dikorbankan. Christopher Galtier ingin memberikan waktu istirahat selama beberapa hari kepada bintang Timnas Argentina itu.

Lionel Messi

“Leo Messi sudah kembali, tetapi dia sering bepergian (bersama Timnas Argentina), jadi saya ingin memberikannya waktu istirahat selama beberapa hari,” kata Chritopher Galtier dilansir laman resmi klub, Sabtu (1/10/2022).

“Tetapi saya memastikan bahwa dia (Messi) dalam kondisi prima, dia sangat bahagia, dia mencetak gol (di laga Timnas Argentina),” ujarnya.

Selain Lionel Messi, pemain lain yang sedang tidak dalam kondisi terbaiknya adalah Kyllian Mbappe. Namun Christopher Galtier tetap akan memasukkannya ke skuad lantaran perjalanan Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis tidak sejauh Lionel Messi bersama Timnas Argentina.

“Kyllian Mbappe berlatih normal kemarin, tetapi dia memiliki latihan individu karena telah menjalani pekan yang sibuk usai tandang ke Lyon kemudian dua laga bersama Timnas Prancis,” lanjut eks pelatih Lille tersebut.

“Kami memotong menu sesi latihan Mbappe bersama tim kali ini, tetapi dia akan kembali ke skuad,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini