Share

Media Vietnam Ngamuk Setelah Qatar Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-23 2024, Netizen Indonesia Jadi Penyebabnya!

Dimas Khaidar, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 51 2678625 media-vietnam-ngamuk-setelah-qatar-resmi-jadi-tuan-rumah-piala-asia-u-23-2024-netizen-indonesia-jadi-penyebabnya-yL0vG2hbps.jpg Media Vietnam ngamuk setelah Qatar jadi tuan rumah Piala Asia U-23 2024 (Foto: AFC)

MEDIA Vietnam ngamuk setelah Qatar resmi jadi tuan rumah Piala Asia U-23 2024 akan dibahas pada artikel ini. Federasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 di 2024 mendatang.

Sebelumnya, 4 negara lain juga ikut sebagai kandidat tuan rumah Piala Asia U-23. Empat negara tersebut antara lain Iran, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Piala Asia U-23 2024

Akan tetapi, pada akhirnya AFC memilih Qatar sebagai tuan rumah. Seusai terpilihnya Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2024, media Vietnam TheThao247 justru ngamuk.

Hal tersebut dikarenakan suporter Indonesia memenuhi kolom komentar Instagram resmi AFC. Melihat hal tersebut, media Vietnam pun geram dan menyebut suporter Timnas Indonesia menyindir serta memberikan komentar sarkarsme kepada Vietnam.

BACA JUGA:Tertinggal di Latihan Bebas Kedua MotoGP Thailand 2022, Fabio Quartararo: Ducati Mudah Terapkan Strategi

“Dalam pengumuman AFC memilih Qatar sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan AFC U-23 2024, sangat mengejutkan sederet suporter Indonesia meneriakkan nama Vietnam dalam komentarnya. Sebagian besar komentar ini bersifat sarkastik, mengejek fasilitas dan pekarangan Vietnam,” tulis TheThao247.

Dalam artikel tersebut juga melampirkan komentar-komentar suporter Timnas Indonesia. Terdapat tiga komentar yang dimasukkan ke artikel tersebut oleh TheThao247.

“Vietnam harus menjadi negara tuan rumah karena mereka memiliki stadion penggembalaan sapi terbaik di dunia,” tulis salah satu komentar yang ada di artikel media Vietnam tersebut.

“Vietnam harus menjadi tuan rumah karena mereka memiliki terlalu banyak stadion nasional berkualitas tinggi,” lanjut salah satu komentar dari suporter Timnas Indonesia.

TheThao247 pun turut menuliskan dalam beberapa tahun terakhir banyak penggemar Indonesia memberikan komentar buruk ke hal yang ada hubungannya dengan Vietnam. Bahkan, hal itu tetap terjadi meski tidak ada hubungannya sama sekali dengan Vietnam.

“Dalam beberapa tahun terakhir. Banyak penggemar Indonesia selalu menganggap segala sesuatu yang berhubungan dengan Vietnam. Oleh karena itu, meski acara tersebut tidak ada hubungannya dengan Vietnam, fans Indonesia juga harus menyertakan komentar untuk menyindir,” sambung TheThao247.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini