Share

Hasil Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023: Drama Lima Gol Dimenangkan Bajul Ijo dengan Skor 3-2!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 49 2678884 hasil-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-di-liga-1-2022-2023-drama-lima-gol-dimenangkan-bajul-ijo-dengan-skor-3-2-Huys6ZfsDR.jpg Persebaya Surabaya menangkan pertandingan kontra Arema FC dengan skor 3-2 (Foto: Instagram/officialpersebaya)

HASIL Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 akan dibahas di sini. Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB itu melahirkan total lima gol.

Persebaya Surabaya sempat unggul dua gol di menit-menit awal, namun Arema FC menyeimbangkan skor menjadi 2-2 sebelum jeda turun minum. Gol-gol tim tamu melalui Silvio dan Leo Lelis disamakan oleh tuan rumah melalui dwigol Abel Issa Camara.

Abel Camara

Namun, Bajul Ijo —julukan Persebaya Surabaya— kembali unggul enam menit setelah jeda turun minum melalui Sho Yamamoto. Itu terbukti menjadi gol penentu kemenangan untuk Persebaya Surabaya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di depan publik sendiri, Arema langsung tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Mereka pun memegang kendali permainan dan menciptakan beberapa peluang dalam lima menit pertama.

Akan tetapi, sebuah momentum serangan balik berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Persebaya pada menit ke-7. Umpan cantik dari Marselino Ferdinan disambar tendangan keras Silvio Pereira ‘Juninho’ yang menghujam deras ke gawang tim tuan rumah.

Lima menit kemudian, Singo Edan hampir menyamakan kedudukan lewat sepakan Andik Rendika Rama. Sayangnya, bola yang ditendangnya dari luar kotak penalti hanya menyentuh sisi samping kiri gawang saja.

Pada menit 23, Bajul Ijo –julukan Persebaya- kembali mendapatkan peluang berbahaya. Beruntung bagi Arema, tendangan Marselino dari jarak 3 meter dari gawang Adilson berhasil diblok oleh Sergio Silva yang dengan sigap datang menghalau bola.

Setelah itu, pasukan Javier Rocha sebenarnya terus mendominasi permainan. Namun, lagi-lagi Persebaya mampu mencuri gol pada menit 32 lewat tandukan Leo Lelis yang menyambut tendangan bebas Higor Vidal. Tim tamu pun unggul 2-0.

Tak menyerah, Singo Edan tak berhenti menekan pertahanan tim besutan Aji Santoso itu. Mereka pun hampir menjebol gawang Satria Tama pada menit 35, tetapi tendangan voli Bagas Adi dari dalam kotak penalti malah melambung jauh di atas mistar gawang.

Serangan bertubi-tubi Singo Edan akhirnya membuahkan hasil pada menit 42. Adalah Abel Camara yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan tandukannya yang memanfaatkan situasi sepak pojok. Skor 1-2 untuk keunggulan Persebaya itu pun bertahan hingga turun minum.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Memasuki babak kedua, Persebaya berhasil memimpin pertandingan ini, tepatnya pada menit 50. Kali ini, giliran Sho Yamamoto yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya di depan mulut gawang Adilson.

Tak mau kalah, tiga menit berselang, Arema lansung menciptakan dua peluang emas. Sayangnya, tendangan melengkung Adam Alis masih membentur mistar gawang, lalu bola liar itu disambut oleh Dendi Santoso tetapi bisa ditepis oleh Satria Tama.

Lima menit kemudian, Juninho nyaris mencetak gol keduanya untuk Persebaya pada malam ini. Namun, sepakan melengkungnya masih menyamping di sisi kanan gawang meski dirinya sudah berdiri bebas di dekat kotak penalti.

Pada menit 66, gantian Abel Camara yang mengancam gawang tim tamu. Akan tetapi, tendangan mendatar yang dilepaskannya dari luar kotak penalti hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Empat menit sesudahnya, Arema kembali menorehkan peluang emas. Namun sayang, sepakan mendatar yang dilesatkan oleh Dedik Setiawan dari dalam kotak penalti masih menyamping sangat tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit 78, Singo Edan lagi-lagi nyaris menyamakan kedudukan. Sialnya, tendangan voli yang dihantam oleh Johan Ahmad Farizi di dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Pada menit-menit akhir waktu normal, Arema pun terus mengurung pertahanan Persebaya. Mereka bermain sangat ngotot hingga beberapa keributan sempat terjadi antara kedua belah tim karena sejumlah benturan keras.

Akan tetapi, gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Bajul Ijo berhasil menutup pertandingan ini dengan kemenangan 3-2 atas tim tuan rumah.

Persebaya Surabaya

Berikut adalah susunan pemain Arema FC VS Persebaya Surabaya:

AREMA (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Andik Rendika Rama; Jayus Hariono, Evan Dimas, Arkhan Fikri; Dendi Santoso, Adam Alis, Abel Camara.

Cadangan: Renshi Yamaguci, M. Rafli, Gian Zola, Hasyim Kipuw, Hanis Saghara, Teguh Amiruddin, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiyn, Johan Ahmad Farizi, Irsyad Maulana.

PERSEBAYA (4-3-3): Satria Tama; Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Altalariq Ballah; M. Hidayat, Marselino Ferdinan, M. Alwi Slamat; Higor Vidal, Sho Yamamoto, Silvio Rodrigues Pereira Junior.

Cadangan: Dandi Maulana, Andre Oktaviansyah, Salman Alfarid, Julian Mancini, Michael Rumere, Arief Catur, Brayen Pondaaag, Arizky Wahyu Satria, Andhika Ramadhani, Januar Eka Ramadhan.

(dji)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini