Share

Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023: The Gunners Menang 3-1!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 45 2678852 hasil-arsenal-vs-tottenham-hotspur-di-liga-inggris-2022-2023-the-gunners-menang-3-1-Q1EhfbMGvP.JPG Para pemain rayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)

HASIL Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023 akan dibahas di sini. The Gunners —julukan Arsenal— tak kesulitan untuk mengklaim kemenangan dengan skor 3-1.

Thomas Partey sudah membuka keunggulan Arsenal sejak menit ke-20, namun Harry Kane kemudian mencetak gol penyeimbang yang membuat babak pertama berakhir imbang 1-1. Namun The Gunners kembali keunggul selepas jeda, dengan Gabriel Jesus mencetak gol kedua sebelum disusul gol ketiga oleh Granit Xhaka.

Gabriel Jesus

Babak Pertama

Pertandingan langsung berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan. Tottenham nyaris saja mencetak gol keunggulannya di menit ke-13. Akan tetapi, sontekan yang dilesatkan Richarlison berhasil ditepis oleh kiper Arsenal, Ramsdale.

Hingga akhirnya, di menit ke-20 Arsenal berhasil unggul 1-0 atas Tottenham. Tim besutan Mikel Arteta itu unggul lewat tendangan indah yang dilesatkan Thomas Partey.

Namun Tottenham berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-30 usai mendapat hadiah penalti. Harry Kane yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Skor pun imbang menjadi 1-1.

Intensitas tinggi terus berlangsung, kedua tim masih terus jual beli serangan. Arsenal nyaris saja menambah pundi-pundi golnya lewat peluang yang diciptakan Gabriel Jesus di menit ke-42. Namun tendangan Jesus masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Lloris.

Tambahan waktu dua menit pun diberikan. Namun sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Arsenal dan Tottenham bermain imbang dengan skor sementara 1-1.

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal langsung tampil menekan. Serangan yang dilancarkan tim berjuluk Meriam London itupun membuahkan hasil manis. Sebab, sontekan yang dilakukan Gabriel Jesus sukses menjebol gawang Tottenham dan membuat kedudukan menjadi unggul 2-1.

Meriam London terus tampil menekan. Jesus bahkan nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Namun sayang tandukannya masih bisa ditangkap oleh Lloris. Petaka pun harus didapat Tottenham setelah Emerson Royal diganjar kartu merah pada menit ke-62.

Unggul jumlah pemain tentu menjadi keuntungan bagi kubu tuan rumah. Dan benar saja, Arsenal kembali merobek jaring gawang Tottenham di menit ke-67. Kali ini gol tersebut tercipta lewat kaki Granit Xhaka.

Arsenal vs Tottenham Hotspur

Hingga memasuki menit ke-80, belum ada tambahan gol yang tercipta. Arsenal masih terus mendominasi pertandingan, sementara Tottenham dipaksai main bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Tambahan waktu tiga menit diberikan dan belum ada peluang emas yang tercipta dari kedua kesebelasan. Pada akhirnya, Arsenal berhasil mencuri poin penuh di markasnya sendiri usai kalahkan Tottenham dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Arsenal vs Tottenham Hotspur:

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Ben White, Saliba, Gabriel Magalhaes, Zinchenko (Tierney 73’); Partey (Lokonga 73’), Xhaka; Saka, Odegaard (Fabio Viera 80’), Martinelli; Gabriel Jesus (Nketiah 80’).

Pelatih: Mikel Arteta.

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; Romero, Dier, Lenglet (Davinson Sanchez 71’); Emerson Royal, Hojbjerg (Skipp 75’), Bentancur, Perisic (Bissouma 71’); Richarlison (Sessegnon 72’), Heung-min Son (Doherty 72’); Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini