Share

Arsenal vs Tottenham Hotspur: Jalani Derby London Utara Pertama, Gabriel Jesus Ingin Menang

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 45 2678606 arsenal-vs-tottenham-hotspur-jalani-derby-london-utara-pertama-gabriel-jesus-ingin-menang-rsZM43Dsxo.jpg Gabriel Jesus ingin raih kemenangan di derby London Utara pertamanya (Foto: REUTERS)

ARSENAL vs Tottenham Hotspur, jalani derby London Utara pertama, Gabriel Jesus ingin menang akan diulas pada artikel ini. Pernyerang Arsenal, Gabriel Jesus menatap laga derby London Utara pertamanya dengan antusias.

Eks pemain Manchester City itu paham betul betapa pentingnya laga kontra rival sekota. Hal tersebut pun ingin dicatatkan dengan manis olehnya lantaran derby London Utara edisi kali ini merupakan yang pertama kali baginya.

Gabriel Jesus

Arsenal menjamu rival sekota, Tottenham Hotspur pada pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023. Duel panas tersebut akan dihelat pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 18.30 WIB.

Gabriel Jesus baru bergabung bersama Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Man City dan menjadi idola baru bagi Gooners -pendukung Arsenal-.

BACA JUGA:Dibuka Hari Ini! Segini Harga Presale Tiket Timnas Indonesia U-17 vs Guam U-17

Gabriel Jesus tampil gacor selama masa-masa awalnya berseragam Arsenal. Sejauh ini, bomber Timnas Brasil itu sudah mengoleksi empat gol dan tiga assist dalam tujuh laga Liga Inggris 2022-2023.

Laga nanti akan menjadi penampilan perdananya di Derby London Utara. Itu berarti kualitasnya akan benar-benar diuji pada laga versus Tottenham Hotspur.

Gabriel Jesus sadar bahwa Tottenham Hotspur merupakan tim yang sulit dikalahkan. Pemain berusia 25 tahun itu memperkirakan bahwa pertandingan akan berlangsung sengit.

Gabriel Jesus

“Mereka (Tottenham Hotspur) memiliki pemain luar biasa, yang bermain bagus dengan momentum yang baik, jadi itu akan menjadi laga yang sulit bagi kami, dan juga bagi mereka,” kata Gabriel Jesus dikutip laman resmi klub, Sabtu (1/10/2022).

Gabriel Jesus tidak gentar dengan kemungkinan adanya tensi panas di laga malam nanti. Jesus menegaskan bahwa dirinya tetap ingin menciptakan peluang sebanyak mungkin dan menambah rekening golnya di musim ini.

“Tentu saja ini pertandingan sepak bola, terkadang ada hal-hal yang tidak bisa dikendalikan, tetapi kami akan mencoba untuk menguasai bola, menciptakan peluang untuk mencetak gol dan menang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gabriel Jesus juga merasa sudah biasa dengan laga derby yang memiliki tensi tinggi. Dirinya mengaku sudah sering merasakan rivalitas serupa di laga Derby Manchester versus Manchester United ketika masih membela Manchester City.

“Saya telah memainkan beberapa laga derby sebelumnya, saya tahu apa artinya memainkan laga derby, saya mengerti ini adalah derby, pertandingan yang berbeda dari kebanyakan, kami harus lakukan tugas kami, apalagi kami bermain di kandang,” tuturnya.

“Tentu saja saya belum pernah tampil di derby ini (London Utara) sebelumnya, Derby London Utara ini akan menjadi yang pertama bagi saya, dan saya ingin menang,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini