Share

Media Malaysia Sebut Timnas Indonesia Akan Hadapi Ghana di FIFA Matchday Maret 2023

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 30 September 2022 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2678204 media-malaysia-sebut-timnas-indonesia-akan-hadapi-ghana-di-fifa-matchday-maret-2023-SbzSm7zVhG.jpg Timnas Indonesia berpotensi bertemu Ghana di FIFA Matchday Maret 2023. (Foto: PSSI)

MEDIA Malaysia, Semuanya Bola, menyebut Timnas Indonesia berpotensi bertemu Ghana di FIFA Matchday Maret 2023. Penilaian itu muncul setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mencari tim 60 besar dunia untuk dihadapkan dengan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday selanjutnya yang berlangsung pada 20-28 Maret 2023.

Timnas Indonesia baru mendapatkan hasil positif di FIFA matchday September 2022. Dua kali bertemu Curacao yang menempati peringkat 84 dunia, skuad asuhan Shin Tae-yong selalu menang!

Timnas Indonesia

Dimas Drajad dan kawan-kawan tercatat menang 3-2 dan 2-1 atas Curacao. Berkat dua kemenangan itu, Timnas Indonesia naik tiga peringkat dari 155 ke 152 dunia. Sementara itu, Curacao turun dua posisi, yakni dari urutan 86 ke 84 dunia.

Dua kemenangan itu yang membuat Mochamad Iriawan percaya diri. Ia siap mencarikan tim yang menempati 60 besar dunia untuk dihadapkan dengan Timnas Indonesia.

“Di pertandingan selanjutnya, sepertinya kami akan menghadapi lawan yang peringkatnya lebih tinggi dari Curacao,” kata Mochamad Iriawan.

“Permintaan saya menghadapi negara yang masuk 60 besar dunia. Karena itu, saya serahkan semuanya kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan staf pelatih Timnas Indonesia,” lanjut pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Pernyataan Iwan Bule di atas mendapat perhatian Semuanya Bola. Media Malaysia itu menyebut rencana di atas merupakan upaya Timnas Indonesia untuk naik level.

Timnas Indonesia

“Indonesia ubah kriteria lawan. PSSI menargetkan Timnas Indonesia menghadapi tim yang menempati ranking 60 besar dunia. Ini merupakan misi Indonesia menjadi kekuatan utama di Asia Tenggara,” tulis Semuanya Bola.

Jika merujuk kepada ucapan Mochamad Iriawan, tim yang dihadapi Timnas Indonesia merupakan tim yang menempati peringkat 60 besar dunia, yang mana di antara peringkat 1-60 dunia. Namun, Semuanya Bola berkesimpulan, lawan Timnas Indonesia adalah Ghana yang kini menempati peringkat 60 dunia.

“Sebagai catatan, tim yang kini menempati peringkat 60 dunia adalah Ghana. Tim ini baru saja menang 1-0 atas Nikaragua,” tutup Semuanya Bola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini