Share

4 Kapten Timnas Indonesia di Bawah Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Dikenal Lugas dan Berani!

Hakiki Tertiari , Okezone · Jum'at 30 September 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2678150 4-kapten-timnas-indonesia-di-bawah-asuhan-shin-tae-yong-nomor-1-dikenal-lugas-dan-berani-P0HgOe6h1D.jpg Berikut 4 kapten Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong (Foto: Instagram/@pssi)

SEBANYAK 4 kapten Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan diulas dalam artikel ini. Menjadi seorang kapten di lapangan, bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya, seorang kapten harus bisa menjadi sosok ‘pengganti’ pelatih di lapangan, serta harus mampu membangkitkan semangat timnya, agar mental tidak drop sepanjang pertandingan. Oleh karena itu, jabatan kapten di lapangan pun cukup sakral.

Alih-alih tahan banting, seorang kapten tidak boleh terlihat lemah di depan rekan setimnya. Mengenai jabatan kapten, Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong ternyata punya sejumlah sosok kapten yang mampu membawa timnya bertarung habis-habisan di lapangan. Lantas, siapa saja sosok yang dimaksud itu?

Berikut 4 kapten Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong:

4. Evan Dimas

Evan Dimas

Di urutan keempat kapten Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong ada nama Evan Dimas. Menjadi seorang kapten memang bukan hal baru bagi Evan Dimas. Sebab, pemain Arema FC ini sudah menjabat sebagai kapten sejak bermain di kelompok usia 16 dan 19 tahun.

Tak heran, jiwa kepemimpinannya di lapangan, membuat Shin Tae-yong mempercayakannya sebagai kapten di lapangan. Di luar sifat kepemimpinan itu, Evan Dimas pun dikenal sebagai playmaker yang tenang ketika mengolah bola di lapangan. Selain itu, ia pun diketahui memiliki kemampuan umpan yang akurat.

3. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto

Selanjutnya, kapten Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong ada Fachruddin Aryanto. Ketimbang Evan Dimas, Fachruddin Aryanto ini sudah lebih senior. Di usia yang menginjak 33 tahun, ia memang jadi kapten utama Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Jam terbang dan pengalamannya, membuat Shin Tae-yong jelas mempercayakan ban kapten utama kepada Timnas Indonesia. Selain itu, Fahcruddin Aryanto pun dikenal sebagai bek tangguh yang tidak rela gawang Timnas Indonesia dibobol dengan mudah.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Asnawi Mangkualam

Asnawi mangkualam

Kemudian, ada Asnawi Mangkualam yang pernah dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Ya, pemain 22 tahun ini memang memiliki kepercayaan diri tinggi serta berani di lapangan.

Selain itu, Asnawi Mangkualam juga dikenal sebagai bek sayap yang tak segan mengambil keputusan, meski harus jatuh bangun. Bukan hanya itu, pemain Ansan Greeners ini juga kerap membantu penyerangan Timnas Indonesia dengan menyisir sisi samping pertahanan lawan.

1. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto

Di urutan pertama kapten Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong ini ada Rachmat Irianto. Meski baru menginjak usia 22 tahun, pemain Persib Bandung satu ini dikenal lugas dan berani di lapangan.

Selain itu, Rachmat Irianto pun kerap memperlihatkan jiwa kepemimpinan yang baik dan mampu membawa timnya untuk tidak drop sepanjang pertandingan. Di luar jiwa kepemimpinan itu, Rachmat Irianto pun dikenal punya kualitas bermain yang mumpuni.

Meski posisi aslinya sebagai seorang bek, Rachmat Irianto pun bisa bermain di sejumlah posisi. Tak heran, Rachmat Irianto kerap mengisi posisi bek kanan hingga menjadi gelandang bertahan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini