Share

Hadapi Arema FC, Aji Santoso Siapkan Mental dan Fisik Pemain Muda Persebaya Surabaya

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 30 September 2022 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 49 2678500 hadapi-arema-fc-aji-santoso-siapkan-mental-dan-fisik-pemain-muda-persebaya-surabaya-twVVB9O24x.jpg Persebaya Surabaya siap melawan Arema FC (Foto: PT LIB)

MALANG - Persebaya Surabaya akan melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Jelang pertandingan akbar itu, Pelatih Aji Santoso menyiapkan mental para pemain muda Bajul Ijo.

Bermaterikan pemain muda dan nyaris setengah lebih pemain baru, membuat Aji perlu beradaptasi untuk menyusun skema terbaik bagi Persebaya. Akan tetapi, Aji akan berjuang keras saat tandang ke kandang Singo Edan, Stadion Kanjuruhan, Sabtu 1 Oktober 2022, malam WIB.

Aji Santoso (Foto: MPI/MPI/Ilham Sigit Pratama)

"Memang, kami juga mencetak gol hampir imbang ada min satu, atau dua, tentunya kondisi materi kami berbeda dengan tahun kemarin. Tetapi, pemain-pemain saya, terpenting untuk pertandingan besok, berusaha maksimal mencuri poin, atau kalau bisa mengalahkan Arema itu lebih bagus," ucap Aji, Jumat (30/9/2022).

Bahkan, pasca kekalahan di kandang melawan RANS Nusantara FC, Aji telah mempersiapkan mental, fisik, dan taktik melawan Arema FC. Menurutnya, mengangkat kembali mental para pemain muda amatlah penting demi mengembalikan kepercayaan diri pemain.

"Sebelum berangkat, bahkan seteleh pertandingan terakhir, kami sudah melakukan persiapan sangat-sangat bagus, mulai saya siapkan dari segi taktik, fisik, mental. Jadi, pemain saya sudah sangat siap menghadapi Arema," tuturnya.

Aji Santoso (Foto: Istimewa)

Sementara itu, bek tengah Persebaya, Rizky Ridho, menuturkan, timnya sudah sangat siap menghadapi Arema FC. Bahkan, bila ada kejadian nonteknis di luar pertandingan pun, seperti teror-teror dari Aremania ke Persebaya, ia memakluminya.

"Kita main away banyak tekanan dari suporter. Itu normal dalam sepakbola. Itu normal saja, seperti biasanya. Karena ini rivalitas yang bergengsi juga, mungkin mereka mau kasih tekanan bagi kita, tergantung kita responnya bagaimana, tapi normal-normal saja," kata Rizky.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini