Share

Arema FC vs Persebaya Surabaya: Meski Sudah Siap, Javier Roca Tetap Waspadai Pemain Muda Bajul Ijo

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 30 September 2022 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 49 2678485 arema-fc-vs-persebaya-surabaya-meski-sudah-siap-javier-roca-tetap-waspadai-pemain-muda-bajul-ijo-d6FZS28N5W.jpg Arema FC vs Persebaya Surabaya, Javier Roca waspadai pemain muda Bajul Ijo (Foto: Avirista Midaada/MPI)

AREMA FC vs Persebaya Surabaya, pelatih Arema FC, Javier Roca waspadai pemain muda Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- akan diulas pada artikel ini. Singo Edan -julukan Arema FC- bakal menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Laga bertajuk Derby Jawa Timur dengan rivalitas tinggi itu akan dihelat pada Sabtu 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Javier Roca menyebut timnya sudah siap untuk menghadap skuad besutan Aji Santoso. Kendati demikian, ia tetap mewaspadai determinasi pemain muda Bajul Ijo.

Arema FC

Javier Roca mengakui pasca kemenangan lawan Persik Kediri di pekan 10 lalu, ia telah mempersiapkan timnya menghadapi Persebaya Surabaya. Bahkan, sejak memulai latihan kembali pasca libur tiga hari, secara permainan dan taktik diklaim Javier Roca lebih matang dibandingkan dua pertandingan awal saat ia baru memimpin Singo Edan.

"Jadi sebenarnya sudah matang untuk pertandingan besok. Semoga besok pemain sudah di peak performance, seperti yang kita mencoba jalani selama pekan ini, untuk besok dapat Insya Allah hasil yang maksimal," ucap Javier Roca, pada Jumat sore (30/9/2022).

BACA JUGA:Lawan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Pakansari, Malaysia Pantang Gentar dengan Riuh Suporter Tanah Air

Meski secara kualitas individu timnya lebih unggul ia mengingatkan agar pemain-pemainnya tak meremehkan skuad muda Persebaya Surabaya. Apalagi, Bajul Ijo di tangan Aji Santoso dapat memoles pemain muda menjadi pemain berkualitas dan lebih matang.

Tentu dengan semangat dan bermain nothing to lose atau tanpa beban pasca kekalahan melawan RANS Nusantara FC. Hal tersebut menjadikan Persebaya Surabaya bisa menjadi sinyal berbahaya bagi timnya.

"Jadi saya tidak bisa mengkualifikasi atau memprediksi, apa yang mereka lakukan di pertandingan secara umur, kalau secara kualitas sebenarnya mereka sudah dipercaya jadi pemain Persebaya Surabaya pasti mereka punya kualitas yang bagus. Jadi kita tetap harus waspadai permainan mereka daripada angka atau umur," sambung Javier Roca.

Evan Dimas

Di sisi lain pemain tengah Arema FC, Evan Dimas Darmono mengungkapkan, sudah ada strategi khusus yang disiapkan pelatih Javier Roca untuk meredam agresifitas pemain muda Persebaya Surabaya. Dengan hal itu, timnya tinggal fokus menjalani instruksi di lapangan dan meraih tiga poin di kandang.

"Persiapan untuk pertandingan besok saya kira kami semua pemain sudah siap. Dan coach sudah menyiapkan apa yang dipersiapkan supaya saya pemain siap. Saya menginginkan besok tiga poin," tegas Evan Dimas Darmono.

Arema FC sendiri baru saja mendulang kemenangan pertamanya usai hasil buruk di tiga laga sebelumnya tak meraih kemenangan sekalipun. Arema FC kini terseok-seok di posisi 9 klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari 10 laga yang dilakoninya.

Sedangkan calon lawannya Persebaya Surabaya mengalami nasib yang tidak jauh berbeda. Skuad besutan Aji Santoso ini kalah beruntun di tiga laga terakhir.

Persebaya Surabaya berada di papan bawah klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari RANS Nusantara FC yang menghuni zona degradasi terakhir. Bajul Ijo mengoleksi 10 poin, dari raihan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan enam kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini