Share

Lepas dari Pep Guardiola, Gabriel Jesus Merasa Lebih Merdeka di Arsenal Bersama Mikel Arteta

Reinaldy Darius, Okezone · Jum'at 30 September 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 45 2678071 lepas-dari-pep-guardiola-gabriel-jesus-merasa-lebih-merdeka-di-arsenal-bersama-mikel-arteta-3fMCaSCJlN.JPG Gabriel Jesus bahagia di Arsenal (Foto: REUTERS)

LEPAS dari Pep Guardiola, Gabriel Jesus merasa lebih merdeka di Arsenal bersama Mikel Arteta. Sang striker asal Brasil sebelumnya menghabiskan waktu lima tahun di Manchester City bersama Pep Guardiola.

Gabriel Jesus menyeberang dari Manchester City ke Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia terdepak dari Etihad Stadium seiring dengan kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Pep Guardiola

Pep Guardiola pun jarang mengandalkannya sebagai ujung tombak. Di City, Jesus lebih sering difungsikan sebagai penyerang sayap, karena Guardiola lebih suka bermain dengan false 9.

"Masalahnya adalah cara [Guardiola] memahami sepakbola dan apa yang dia inginkan," kata Jesus kepada ESPN Brasil. "Jadi terserah Anda mau menerimanya atau tidak. Jika Anda tidak menerimanya, 'terima kasih' dan sudahlah cari tantangan lain saja."

"Saya menerimanya untuk sementara waktu, tetapi ada saatnya ketika saya bilang 'Saya menginginkan hal lain untuk saya sendiri.' Saya berterima kasih kepada dia, 'terima kasih untuk semuanya,' dia paham, dan selesai."

“Di City, itu berbeda. Striker tidak banyak menyentuh bola, Anda melihat ini dengan menonton pertandingan mereka. Dan, ketika saatnya menyentuh bola, itu bukan striker, melainkan gelandang terdekat. Oke, baiklah. Jadi, saya putuskan untuk pindah."

Jesus mengawali kariernya dengan baik di Emirates Stadium dengan mencetak empat gol dan tiga assist. Catatan tersebut membantu The Gunners – julukan Arsenal – untuk memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 setelah tujuh pertandingan.

Pemain berusia 25 tahun itu memuji gaya bermain Arsenal di bawah asuhan. Padahal, Arteta sebelumnya merupakan asisten Guardiola di City.

 Mikel Arteta

“Saya banyak berbicara dengan Arteta tentang gaya Arsenal,” tambah Jesus. "Dia tahu saya, saya tahu dia, saya paham apa yang dia inginkan dari saya. Kini, saya bebas di lapangan, bermain sepak bola dengan senyum di wajah saya dan berusaha melakukan yang terbaik sepanjang waktu."

Jesus akan berupaya membantu Arsenal untuk melanjutkan kegemilangannya di Liga Inggris ketika menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB. Ini menjadi laga Derbi London Utara pertama untuk pemain asal Brasil itu.

"Semua pemain membicarakan derby itu," kata Jesus. “Saya memiliki beberapa pengalaman derby, seperti ketika saya bermain untuk Palmeiras, City dan Brasil. Jadi, saya tahu apa itu derby."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini