Share

7 Kiper Keturunan Indonesia yang Bermain di Luar Negeri, Nomor 1 Pernah Jadi Korban Cristiano Ronaldo

Cita Zenitha, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677261 7-kiper-keturunan-indonesia-yang-bermain-di-luar-negeri-nomor-1-pernah-jadi-korban-cristiano-ronaldo-sDEhi2NoRS.jpg 7 kiper keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri (Foto: Twitter/juventusfcen)

SEBANYAK 7 kiper keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya pernah menjadi korban Cristiano Ronaldo.

Indonesia memiliki banyak sekali pemain keturunan di luar negeri. Tidak hanya pemain keturunan yang menduduki posisi sebagai penyerang atau bek saja. Ternyata banyak kiper keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri.

Nadeo Argawinata

Jika PSSI lebih peka terhadap kemampuan para kiper keturunan Indonesia ini bukan tidak mungkin untuk menarik mereka memperkuat tanah pendahulunya. Nah, berikut adalah daftar 7 keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri.

Berikut 7 Kiper Keturunan Indonesia yang Bermain di Luar negeri

7. Cyrus Margono

Cyrus Margono

Cyrus Margono merupakan kiper berdarah Iran-Indonesia yang memperkuat klub Yunani, Panathinaikos. Pria kelahiran 2001 ini menjadi kiper Panathinaikos sejak Agustus 2021 lalu. Darah Indonesia Cyrus Margono didapatkan dari ayahnya.

6. Benjamin van Leer

Benjamin van Leer

Meski sempat menjadi kiper cadangan, Benjamin van Leer sudah bermain bagi berbagai klub Belanda mulai dari Sparta Rotterdam hingga Ajax Amsterdam. Nenek dan kakeknya merupakan merupakan orang Maluku sehingga tak heran pemain kelahiran 1992 ini memiliki darah keturunan Indonesia.

5. Robin Christian Soeradhiningrat

Robin Soeradhiningrat

Meski memiliki paspor Jerman, kedua orang tua Robin Christian Soeradhiningrat merupakan orang asli Indonesia yang menetap di Jerman. Dia bermain untuk FC Germania Egerstof-Langerder, sebuah klub kasta kelima Liga Jerman.

4. Ryu Nugraha

Ryu Nugraha

Ryu Nugraha adalah salah satu penjaga gawang utama klub kasta ketiga Liga Jepang AC Nagano Parceiro sejak 2019. Sebelum bermain di sana, ia memulai karier sepakbolanya bersama Shida MS Academy dan Ueda Chikuma HS. Diketahui Ryu Nugraha lahir dari ibu keturunan Indonesia dan ayah keturunan Jepang.

3. Daniel Klein

Daniel Klein

Selanjutnya ada nama Daniel Klien dalam jajaran kiper keturunan Indonesia. Kini ia bermain di Liga Jerman dengan memperkuat Augsburg FC dari Juli 2021 hingga Juni 2025 yang akan datang. Darah Indonesia yang mengalir dari tubuh Daniel berasal dari sang Ibu yang berasal dari Bali.

2. Dayen Gentenaar

Dayen Gentenaar

Dayen Gentenaar bermain untuk AFC Amsterdam U-21 sejak Juli 2021. Dia memiliki darah Indonesia dari ayahnya, Dennis Gentenaar. Tak ayal jika Dayen menjadi penjaga gawang, sebab sang ayah Dennis merupakan kiper legendaris NEC Nijmegen.

1. Emil Audero Mulyadi

Emil Audero Mulyadi

Emil Audero Mulyadi banyak mencuri perhatian setelah berlaga di liga Italia dengan memperkuat Sampdoria. Sebelumnya, dia merupakan lulusan akademi salah satu klub terbesar Italia, Juventus.

Nama Mulyadi belakang memperjelas darah keturunan Indonesia yang ada di dirinya. Emil Audero Mulyadi lahir dari ayah Indonesia dan Ibu Italia.

Dia pernah beberapa kali menghadapi Cristiano Ronaldo ketika sang megabintang membela Juventus pada medio 2018-2021. Salah satu momen paling menyakitkannya adalah ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol tandukan epik ke gawang Sampdoria dengan sempat terlihat terbang beberapa detik pada akhir tahun 2019.

Demikianlah 7 kiper keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri. Bagaimana menurutmu?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini