Share

Media Vietnam Soroti Target PSSI Bantu Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Reinaldy Darius, Okezone · Kamis 29 September 2022 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677081 media-vietnam-soroti-target-pssi-bantu-timnas-indonesia-juara-piala-aff-2022-yn85deFxXA.jpg Timnas Indonesia incar gelar juara Piala AFF 2022 (Foto: Twitter/PSSI)

MEDIA Vietnam soroti target PSSI bantu Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. Hal ini mengikuti keberhasilan Skuad Garuda mengalahkan Curacao dua kali pada FIFA Matchday September 2022.

Timnas Indonesia tampil begitu perkasa ketika menghadapi Leandro Bacuna dan kolega. Dalam dua pertemuan di Stadion GBLA dan Pakansari, tim asuhan Shin Tae-yong sukses menang dengan skor 3-2 dan 2-1.

Timnas Indonesia

Ini tentu menjadi modal kepercayaan diri yang berarti, mengingat Curacao bukanlah negara sembarangan. Sebab, tim yang dibesut Remko Bicentini tersebut bercokol di peringkat ke-84 FIFA sebelum kedua laga kontra Indonesia digelar.

Dua pertandingan tersebut dimaksudkan untuk mengukur kekuatan Timnas Indonesia menjelang turnamen yang lebih serius. Sebagaimana yang sudah dijadwalkan, pada Desember nanti Indonesia akan bertanding di Piala AFF 2022.

Tak ayal, gelar juara pun menjadi incaran setelah menjadi finalis di edisi sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang mendapat sorotan dari media Vietnam, Soha.

“Kami menjalani dua pertandingan yang bagus melawan tim peringkat ke-84 FIFA. Kini, kami akan menuju Piala AFF dengan kepercayaan diri tinggi,” kata Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, yang dikutip oleh Soha.

Media Vietnam itu juga mencatut perkataan Iwan Bule tentang keberadaan para pemain naturalisasi yang akan semakin memerkuat tim asuhan Shin Tae-yong. Ketiga pemain tersebut adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Jordi Amat dan Sandy Walsh

Sebagai catatan, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah hampir selesai. Kini, mereka hanya menunggu untuk segera disumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Sedangkan Shayne Pattynama masih dalam proses. Terbaru, DPR RI telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai permohonan Shayne Pattynama agar dijadikan WNI.

Timnas Indonesia sendiri akan bersaing di Grup A pada gelaran Piala AFF 2022 nanti. Witan Sulaeman dan kolega akan bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan salah satu di antara Brunei Darussalam atau Timor Leste yang akan bertanding di babak play-off.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini