Share

Media Kroasia Sebut Marko Simic sebagai Raja dan Salah Satu Striker Terbaik di Asia

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 49 2677569 media-kroasia-sebut-marko-simic-sebagai-raja-dan-salah-satu-striker-terbaik-di-asia-3uMsQHHOcB.jpg Media Kroasia sebut Marko Simic sebagai raja dan salah satu striker terbaik di Asia (Foto: Laman resmi Persija Jakarta)

MEDIA Kroasia sebut Marko Simic sebagai raja dan salah satu striker terbaik di Asia. Nama Marko Simic mencuat ke publik setelah dirinya bermain untuk Persija Jakarta pada 2017 silam.

Sayangnya, Marko Simic sebagai raja dan salah satu striker terbaik di Asia harus hengkang dari Persija Jakarta pada awal musim 2022-2023. Pemain berpaspor Kroasia itu tidak lagi memperpanjang kontraknya di Persija Jakarta dan memilih hengkang ke klub divisi pertama Liga Serbia, Radnicki 1923.

Marko Simic

Namun ternyata, ketika merumput di Indonesia, Marko Simic rupanya mendapat sorotan media Kroasia. Media Kroasia itu menyebut Marko Simic sebagai raja dan salah satu striker terbaik di Asia.

Media tersebut menyoroti Marko Simic saat striker ini membela Persija Jakarta di ajang Liga 1 2019 silam. Ketika itu, media Kroasia menyebut jika pemain yang lahir pada 23 Januari 1988 ini telah bangkit dari keterpurukan.

Sebelumnya, Marko Simic diketahui puasa bermain sepak bola karena alasan hukum di Australia. Setelah menyelesaikan proses hukum dan kembali bermain, Marko Simic berhasil meraih top skor dengan koleksi 17 gol.

BACA JUGA:Resmi Gabung Klub Serbia, Eks Striker Persija Jakarta Marko Simic Justru Kehilangan Ambisinya untuk Cetak Banyak Golย 

Media Kroasia ini juga menyoroti pemainan Marko Simic yang sempat menciptakan gol yang indah. Salah satunya saat Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kala itu, Marko Simic mendapat umpan lambung. Tanpa ragu, penyerang haus gol itu langsung menembakkan bola ke gawang lawan.

ย Marko Simic

Karena kualitas bermain Marko Simic di Indonesia yang terlihat semakin membaik, media Kroasia tersebut menyebutnya sebagai โ€˜rajaโ€™ atau salah satu striker terbaik yang ada di Asia. Ditambah lagi, dilansir dari laman Transfermarkt, Marko Simic tercatat telah mencetak total 73 gol, dengan tiga asist dalam 111 pertandingan selama di Persija Jakarta.

Bahkan, Marko Simic sempat ditawari untuk bermain di Uni Emirat Arab (UEA) di akhir tahun 2018. Namun ia lebih memilih menetap di Persija Jakarta.

Akan tetapi era itu sudah berakhir. Marko Simic memutuskan hengkang ke Liga Serbia. Torehan menterengnya itu membuat publik Persija Jakarta cukup rindu dengan kegarangan penyerang 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini