Share

Ramadhan Sananta 2 Kali Turun di Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Bakal Dipanggil Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022?

Dimas Khaidar, Okezone · Rabu 28 September 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676609 ramadhan-sananta-2-kali-turun-di-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-bakal-dipanggil-shin-tae-yong-ke-piala-aff-2022-vk6tJkVeyj.jpg Ramadhan Sananta jalani debut kala Timnas Indonesia menghadapi Curacao (Foto: Instagram/@PSSI)

RAMADHAN Sananta 2 kali turun di laga Timnas Indonesia vs Curacao akan diulas pada artikel ini. Penyerang PSM Makassar, Ramadhan Sananta melakoni debutnya kala skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- menjalani pertandingan FIFA Matchday 2022 edisi September.

Timnas Indonesia dua kali menghadapi Curacao dalam ajang FIFA Matchday 2022 edisi September. Pertandingan pertama dan kedua yang dihelat di tempat berbeda itu sukses disapu bersih oleh skuad asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia

Laga perdana tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 24 September 2022. Timnas Indonesia menang dramatis dengan skor 3-2.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Rangelo Janga pada menit ke-8, Marc Klok hadir untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Fachruddin Aryanto sejatinya sempat membuat Timnas Indonesia unggul pada menit ke-22, sayangnya Juninho Bacuna menyamakan kedudukan tiga menit berselang.

BACA JUGA:5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022 Usai 2 Kali Kalahkan Curacao, Nomor 1 Bikin Segan Lawan!

Skor imbang 2-2 mewarnai jalannya babak pertama. Dimas Drajad keluar sebagai pencetak gol kemenangan Timnas Indonesia pada menit ke-56, skor 3-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia berakhir di laga pertama.

Sementara itu, laga kedua dihelat di Stadion Pakansar, Bogor pada 27 September 2022. Anak asuh Shin Tae-yong dengan kepercayaan diri tinggi berhasil mengalahkan Curacao dengan skor tipis 2-1.

Dimas Drajad lagi-lagi menjadi aktor pencetak gol bagi Timnas Indonesia, ia membuka keunggulan skuad Garuda pada menit ke-3 jalannya babak pertama. Unggul 1-0 di babak pertama, Timnas Indonesia kecolongan pada menit ke-47 babak kedua usai Jeremy Antonisse mencetak gol penyama kedudukan.

Ramadhan Sananta

Namun, dengan semangat yang tidak padam. Timnas Indonesia berhasil mencetak gol jelang 3 menit waktu normal berakhir. Dendy Sulistyawan kali ini mampu menyelamatkan Timnas Indonesia dari hasil imbang dan membuat skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Selain jalannya pertandingan, terdapat satu hal yang menarik dibahas yakni penyerang PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

Ramadhan Sananta merupakan salah satu penyerang yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday kontra Curacao. Debutnya berjalan apik dengan kemenangan yang diperoleh oleh Timnas Indonesia.

Tercatat, penyerang berusia 19 tahun ini diberikan kepercayaan oleh Shin Tae-yong untuk turun di dua laga kontra Curacao dan mencatatkan 32 menit total bermain. Meski turun dari bangku cadangan, Ramadhan Sananta berhasil merepotkan lini belakang Curacao dan kerap kali menciptakan celah.

Sayang, Ramadhan Sananta belum mencetak sebiji gol pun untuk Timnas Indonesia. Namun, melihat kepercayaan yang diberi oleh Shin Tae-yong bukan tidak mungkin pemain kelahiran 27 November 2002 itu akan dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini