Share

Timnas Swiss vs Republik Ceko, Jaroslav Silhavy Sebut Anak Asuhnya Sudah Berikan yang Terbaik

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676466 timnas-swiss-vs-republik-ceko-jaroslav-silhavy-sebut-anak-asuhnya-sudah-berikan-yang-terbaik-CkaEdVODAT.jpg Timnas Swiss vs Republik Ceko, Jaroslav Silhavy sebut anak asuhnya sudah berikan yang terbaik (Foto: REUTERS)

TIMNAS Swiss vs Republik Ceko, Jaroslav Silhavy sebut anak asuhnya sudah berikan yang terbaik akan diulas pada artikel ini. Republik Ceko harus menelan kekalahan dari Timnas Swiss dengan skor tipis 2-1.

Meski menelan kekalahan, Jaroslav Silhavy selaku pelatih Republik Ceko mengklaim anak asuhnya telah bermain dengan penampilan terbaiknya. Seperti diketahui, Republik Ceko gagal mencatatkan kemenangan kala bertamu ke Swiss.

Timnas Swiss

Republik Ceko kalah dengan skor tipis 2-1 di laga terakhir UEFA Nations League 2022 Grup A2. Laga tersebut dilangsungkan di AFG Arena, Rabu 28 September 2022 dini hari WIB.

Dengan hasil minor itu, Republik Ceko harus terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League. Mereka berada di dasar klasemen Grup A2 dengan poin 4, tertinggal 5 angka atas Swiss.

BACA JUGA:Penyebab Marc Klok Absen di Laga Timnas Indonesia vs Curacao Jilid II

Pada laga tersebut, Swiss berhasil membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat Remo Freuler yang mencetak gol melalui tandukannya. Dia dapat meneruskan umpan apik yang diberikan oleh Xherdan Shaqiri.

Tak lama setelah itu, Skuad asuhan Murat Yakin tersebut tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-30, Breel Embolo yang berhasil menjebol gawang Ceko, dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Sementara itu, Republik Ceko hanya bisa memperkecil satu gol ketertinggalannya pada menit ke-45 lewat Patrik Schick yang mampu mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya. Setelah itu, Republik Ceko mengakhiri laga dengan kekalahan 1-2.

Timnas Swiss

Selepas pertandingan, Jaroslav Silhavy mengklaim bahwa anak asuhnya telah bermain apik dalam laga terakhir. Bahkan, itu merupakan penampilan terbaiknya dari para pemain Republik Ceko. Meski harus tersingkir, namun ia akan memetik pengalaman berharga dari laga tersebut.

"Itu sebenarnya penampilan terbaik yang kami tunjukkan sejauh ini. Perasaan saya campur aduk setelah pertandingan karena kami bermain bagus tetapi tersingkir dari grup. Namun, ini adalah pengalaman yang sangat penting bagi para pemain," ujar Jaroslav Silhavy, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (28/9/2022).

"Saya melihatnya sebagai pertandingan yang sukses, kecuali mungkin pertandingan melawan Portugal (kekalahan 0-2). Tapi itu adalah pengalaman yang luar biasa dan penting bagi kami semua. Kami bisa membangunnya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini