Share

Laga Karo United vs Sriwijaya FC di Liga 2 2022-2023 Batal Digelar, Imbas Lapangan yang Tergenang

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 28 September 2022 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 49 2676426 laga-karo-united-vs-sriwijaya-fc-di-liga-2-2022-2023-batal-digelar-imbas-lapangan-yang-tergenang-IhfRKp27hi.jpg Pertandingan Karo United vs Sriwijaya FC di Liga 2 2022-2023 ditunda imbas lapangan yang tergenang (Foto: Wahyudi Aulia/MPI)

LAGA Karo United vs Sriwijaya FC di Liga 2 2022-2023 batal digelar, imbas lapangan yang tergenang. Pertandingan lanjutan Liga 2 2022-2023 itu seharusnya tersaji pada Selasa 27 September 2022 sore WIB.

Namun, panitia memutusukan untuk membatalkan pertandingan tersebut, karena lapangan tak memadai lantaran tergenang air. Sekadar informasi, hujan deras memang mengguyur wilayah sekitar Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara 30 menit sebelum jadwal kick off.

Karo United vs Sriwijaya FC

(Pengumuman pertandingan yang ditunda imbas lapangan tergenang (Foto: Instagram/Karo United)

Laga yang sedianya digelar pukul 16.00 WIB sempat mengalami penundaan 30 menit. Kemudian, panitia memperpanjangan penundaan sampai 30 menit berikutnya.

Namun, setelah dicoba melakukan pengurasan dengan manual menggunakan papan sponsor ditambah bantuan mobil penyedot, air tak kunjung surut. Di sis lain, intensitas hujan pun semakin tinggi.

Akhirnya pertandingan diputuskan untuk tidak digelar. Hal itu diambil demi keselamatan dan kenyamanan para pemain di lapangan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Operasional PT LIB, Sudjarno menerangkan jika laga harus ditunda. Mengenai waktu, ia belum bisa memastikannya.

"Kita sudah tahu persis kondisinya. Ini tidak bisa diduga dan dicegah. Sesuai regulasi Liga 2, ketika satu match yang akan dipertandingkan ada kendala cuaca, 30 menit pertama dipertimbangkan lalu 30 menit kedua. Kemudian terlewati diambil keputusan sesuai regulasi, yakni berdasarkan emergency meeting ditunda," ujarnya dalam sesi temu pers.

Karo United vs Sriwijaya FC

"Setelah komunikasi dengan LIB pertandingan antara Karo United kontra Sriwijaya FC ditunda dan akan segera diberitahu jadwal selanjutnya. Terkait penundaan ini sekali lagi jadwalnya akan kami tentukan," ucapnya.

Seperti diketahui penundaan ini membuat sejumlah suporter yang hadir merasa kecewa. Namun, manajer Karo United, Yosephine mengaku akan mengganti kompensasi tiket yang telah dibeli oleh penonton dan suporter.

"Kita merasa kecewa karena tidak bisa menunjukan permainan kita yang atraktif kepada PT LIB. Namun terkait tiket, kita akan memberikan kompensasi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini