Share

Persipura Jayapura vs Putra Delta Sidoarjo Berakhir 1-1, Tim Mutiara Hitam Gagal Naik ke Puncak Klasemen Liga 2 2022-2023

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 27 September 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 49 2676032 persipura-jayapura-vs-putra-delta-sidoarjo-berakhir-1-1-tim-mutiara-hitam-gagal-naik-ke-puncak-klasemen-liga-2-2022-2023-Cgrqzh8S66.jpg Persipura Jayapura vs Putra Delta Sidoarjo berakhir sama kuat 1-1. (Foto: Instagram/persipurapapua1963(

JAYAPURA – Persipura Jayapura gagal naik ke puncak klasemen sementara Grup C atau Wilayah Timur Liga 2 2022-2023 usai ditahan oleh Putra Delta Sidoarjo pada pertandingan yang berakhir Selasa (27/9/2022) sore WIB. Bermain di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Persipura hanya bisa meraih satu poin gara-gara skor akhirnya sama kuat 1-1.

Sebelum laga melawan Putra Sidoarjo dimainkan, Persipura sejatinya berpotensi untuk bisa memuncaki klasemen sementara Grup Wilayah Timur Liga 2 2022-2023. Sebab saat itu kondisinya Persipura yang mengoleksi 9 poin, hanya tertinggal satu angka saja dengan Persiba Balikpapan yang berada di peringkat pertama dengan total 10 poin.

Kendati demikian, ternyata Persipura kesulitan untuk menaklukkan Putra Sidoarjo. Padahal bermain di hadapan pendukung sendiri, Persipura dapat bermain baik di awal pertandingan.

Persipura Jayapura vs Putra Delta Sidoarjo

Gol Persipura pun baru tercipta di menit 68 berkat aksi Gunansar Mandowen dan membuat tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut unggul atas Putra Sidoarjo. Namun, keunggulan Persipura itu tiba-tiba menghilang sesaat sebelum laga berakhir.

Sebab Putra Sidoarjo secara mengejutkan dapat menyamakan kedudukan ketika laga sudah memasuki masa injury time. Tepatnya di menit 90+3, Putra Sidoarjo mencetak gol kejutan melalui Joko Supriyanto.

Secara kesuluruhan, Persipura dapat mendominasi laga dan mampu memiliki kesempatan emas untuk menciptakan gol lebih baik ketimbang Putra Sidoarjo. Sayang semua keunggulan itu tak dimaksimalkan dengan baik sehingga mereka pun hanya bisa meraih hasil imbang 1-1.

Dengan hasil imbang itu, Persipura masih berada di urutan kedua. Namun memiliki poin yang sama dengan Persiba.

Bahkan Persipura masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan. Jadi, ada potensi Persipura akan merebut peringkat pertama dari Persiba di laga selanjutnya.

Sementara Putra Sidoarji saat ini berada di urutan kelima dengan koleksi tujuh poin.

Berikut Susunan Pemain

Persipura XI: Mario Londok, Ricardo Salampessy, Brian Fatari, Gio Numberi, Wulf Horota, Alfons Migau, F. Yoku, Patrick Womsiwor, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, Sansan Fauzi

Putra Delta Sidoarjo XI: Putut, Rio Pratama, Kasim Slamat, Joko, Flabio, Teddy, Khoirur, Derry, Sandi, Indra, Adam Malik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini