Share

Takut Raphinha Cedera, Barcelona Minta Pelatih Timnas Brasil untuk Hati-Hati

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 28 September 2022 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 46 2676864 takut-raphinha-cedera-barcelona-minta-pelatih-timnas-brasil-untuk-hati-hati-vtDZ8N38Lu.JPG Pemain Timnas Brasil, Raphinha. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite mengaku telah dihubungi Barcelona untuk membahas Raphinha. Menurut pemaparan Tite, Barcelona sengaja menghubungi pihak Brasil karena meminta untuk berhati-hati dengan Raphinha.

Hati-hati yang dimaksud adalah Barcelona meminta kepada pihak Timnas Brasil agar tidak terlalu memaksakan Raphinha bermain. Sebab Barcelona takut pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera.

Barcelona jelas tak mau kehilangan pemain lagi di jeda internasional kali ini. Sebelumnya, sejumlah pemain andalan Blauragna –julukan Barcelona– dikabarkan mengalami cedera usai membela timnas masing-masing.

Sebut saja seperti Ronald Araujo yang mengalami cedera usai membela Timns Uruguay. Karena cedera itu, Araujo pun harus menjalani operasi di Finlandia karena ada masalah pada pahanya.

Raphinha

Araujo pun diprediksi akan absen di beberapa pertandingan Barcelona. Lalu ada juga Jules Kounde, Frenkie de Jong, hingga Memphis Depay yang juga cedera usai membela negara mereka.

Tentu semua kabar cedera itu menjadi hal yang amat buruk untuk pasukan Xavi Hernandez itu. Mengingat saat ini Barcelona sedang berjuang untuk merebut posisi pertama Liga Spanyol 2022-2023 dari Real Madrid.

Apalagi, dalam waktu dekat ini Barcelona akan melakoni sejumlah laga penting. Seperti melawan Inter Milan di matchday ketiga dan keempat Grup C Liga Champions 2022-2023 dan Real Madrid pada 16 Oktober 2022.

Dengan kondisi seperti itu, wajar jika Barcelona takut pemainnya banyak yang tak bisa dimainkan karena cedera. Karena itulah, Barcelona pun akhirnya mencoba menghubungi Brasil untuk berhati-hati terhadap Raphinha.

“Agar mereka (Barcelona) menyadari tingkat transparansi kami, saya akan menjelaskan bahwa, hari ini ketika kami dalam perjalanan ke pelatihan, staf pelatih Barcelona berbicara dengan pelatih fisik kami dan mereka meminta kami untuk berhati-hati dengan Raphinha,” ucap Tite, melansir dari Diario Sport, Rabu (28/9/2022).

Raphinha

“Mereka kehilangan Araujo dan, untuk alasan itu, mereka khawatir, dan mereka bertanya kepada kami bagaimana kabar Raphinha, apakah dia berlatih dengan baik, atau sekadar menanyakan jika ada sesuatu yang terjadi. Kami memberi tahu mereka semua yang dilakukan pemain di sini bersama kami,” tambah Tite.

Terbaru, Raphinha bermain selama 65 menit saat membantu Brasil menang 5-1 atas Tunisia di laga persahabatan pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Raphinha pun sukses menyumbang dua gol untuk Brasil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini