Share

Harry Maguire Kembali Dihujat Usai Timnas Inggris vs Jerman, Rio Ferdinand Justru Beri Pembelaan

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675869 harry-maguire-kembali-dihujat-usai-timnas-inggris-vs-jerman-rio-ferdinand-justru-beri-pembelaan-AzUn3gDObj.JPG Harry Maguire dibela Rio Ferdinand usai jadi sasaran hujatan lagi (Foto: REUTERS)

HARRY Maguire kembali dihujat usai Timnas Inggris vs Jerman, Rio Ferdinand justru beri pembelaan. Legenda Manchester United tersebut pasang badan seusai penampilan Harry Maguire menyebabkan Timnas Inggris hampir kalah dari Jerman di laga terakhir Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023.

Inggris bermain imbang dengan skor 3-3 di pertandingan penutup Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023. Itu dilaksanakan di Wembley Stadium, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Timnas Inggris

Awalnya, Inggris sempat tertinggal terlebih dahulu, setelah Harry Maguire membuat pelanggaran terhadap Jamal Musala di dalam kotak penalti. Ilkay Gundogan yang menjadi eksekutor pada menit ke-52 sukses membuka keunggulan Jerman lewat titik putih.

Adapun, dua gol Jerman lainnya dicetak oleh Kai Havertz pada menit 67 dan 87. Sementara itu, Inggris menyamakan kedudukan lewat Luke Shaw (71), Mason Mount (75) dan gol penyelamat Harry Kane (83).

Menariknya, Rio Ferdinand mengatakan dia bersimpati kepada Maguire lantaran kerap dicemooh. Padahal, bek Manchester United itu tampil buruk pada laga itu dengan menyebabkan sejumlah pelanggaran dan membuat Jerman mampu mencetak tiga gol.

Setelah Maguire melakukan kesalahan, Ferdinand mentweet untuk memberikan dukungannya kepada bek tengah Setan Merah itu. Bahkan, ia mendesaknya untuk tetap kuat secara mental.

"Saya merasa (bersimpati) untuk Harry. Setiap kesalahan dihukum dan diteliti, datang dengan wilayah sekali pun," tulis Rio Ferdinand, @rioferdy5, dikutip Selasa (27/9/2022).

Rio Ferdinand

“Butuh mental yang kuat untuk melewati ini! Bermain tanpa game di level ini selalu membuat Anda terbuka," tandasnya.

Sebatas informasi, Maguire diberikan start kedua untuk Inggris setelah bermain dalam kekalahan 0-1 hari Jumat dari Italia. Bek itu selalu kalah dalam setiap pertandingan yang dia mulai untuk Setan Merah musim ini dan tidak pernah menjadi starter di pertandingan Liga Inggris menyusul kekalahan 0-4 dari Brentford, hanya menjadi starter saat kalah 0-1 dari Real Sociedad di Liga Eropa sejak saat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini