Share

Kisah Sugimin Hidayatullah, Pesepakbola Misterius asal Indonesia yang Dikontrak Real Madrid

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675855 kisah-sugimin-hidayatullah-pesepakbola-misterius-asal-indonesia-yang-dikontrak-real-madrid-rjXBfHyB8L.jpg Kisah Sugimin Hidayatullah pesepakbola misterius asal Indonesia yang dikontrak Real Madrid. (Foto: Reuters)

KISAH Sugimin Hidayatullah, pesepakbola misterius asal Indonesia yang dikontrak Real Madrid akan dibahas Okezone. Kabar mengenai Sugimin Hidayatullah pernah merebak pada 2012.

Pada saat itu, Sugimin dikabarkan dikontrak oleh klub sepakbola raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Bahkan, ada yang mengatakan nilai kontrak yang diterima Sugimin mencapai 7 juta euro. Lantas, siapakah Sugimin Hidayatullah?

Sugimin Hidayatullah

Kisah Sugimin Hidayatullah, Pesepak Bola Misterius asal Indonesia yang Dikontrak Real Madrid

Kisah mengenai Sugimin Hidayatullah pertama kali diceritakan oleh sebuah akun Twitter bernama Pangeran Siahaan. Cuitannya mengenai Sugimin yang direkrut oleh Real Madrid dengan mahar fantastis tentunya menarik perhatian warganet.

BACA JUGA: 4 Pesepak Bola Eropa yang Mempunyai Tampang Biasa Saja tapi Punya Istri Super Cantik, Nomor 1 Eks Bintang Arsenal

Konon, perekrutan Sugimin melibatkan Jorge Mendes, seorang agen sepakbola super yang juga agen dari Cristiano Ronaldo. Dalam cuitannya, Pangeran Siahaan juga menjelaskan secara rinci mengenai sosok Sugimin yang memiliki kecepatan dan permainan eksplosif.

BACA JUGA: 8 Pesepak Bola Dunia yang Ngakunya Setia tapi Justru Membelot, Nomor 1 Sahabat Lionel Messi

Bahkan, Pangeran Siahaan juga memberi tahu Sugimin dijuluki sebagai El Piji oleh media Spanyol karena kemampuannya tersebut. Seperti membuktikan julukan tersebut, sejumlah warganet mengunggah video Sugimin yang tengah melakukan juggling, serta muncul sebuah artikel mengenai proses perekrutan Sugimin bersama Real Madrid.

Lebih lanjut lagi, Pangeran Siahaan mengungkapkan jika Sugimin Hidayatullah merupakan seorang pemain yang dibesarkan di pinggiran sungai Ciliwung. Bakatnya mulai dikenal saat bermain di pertandingan antarkampung di Kendari, Sulawesi Selatan.

Dari bukti-bukti yang semakin menguat, rupanya tak bisa menutupi kebenaran yang ada. Rupanya, sosok Sugimin Hidayatullah hanyalah fiktif belaka. Pangeran Siahaan yang pertama kali mengunggah sosok ini rupanya sengaja menyebarkan hoax.

Alasannya adalah karena ia merasa kesal terhadap sejumlah media Tanah Air yang kerap heboh saat pemain Indonesai melakukan trial bersama klub luar negeri.  

Kisah hoax Sugimin Hidayatullah seakan terinspirasi dari sosok Masal Bugduv yang dibuat oleh jurnalis Iralandia. Sosok Masal Bugduv dibuat karena jurnalis tersebut kesal dengan adanya rumor mengenai biaya transfer yang tak masuk akal.

Hoax tersebut berhasil menipu banyak orang. Bahkan, media berkelas seperti The Times juga tak luput dari hoax ini.

Demikian informasi mengenai Kisah Sugimin Hidayatullah, Pesepak Bola Misterius asal Indonesia yang Dikontrak Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini